Kota Tanjungpinang Hampir Mencapai 50% Target Vaksin

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATBedasarkan laporan Satgas covid Kota Tanjungpinang, saat ini jumlah masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah di vaksin sudah mencapai 76.339 orang atau setara 48,16% dari jumlah sasaran vaksin yaitu 158.525 orang. Hal dan ini menunjukkan Kota Tanjungpinang sedikit lagi akan mencapai 50% dari target vaksin.

Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP hari ini kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kelurahan Batu IX bertempat di Gedung Posyandu Dahlia, Kecamatan Tanjungping Timur, Rabu (23/6) Sore.

Sebanyak 400 penerima vaksin ditargetkan dengan sasaran masyarakat Kp. Sidomakmur dan Kp. Sidomulyo. Dalam peninjauan tersebut, Rahma menyempatkan berdialog dengan vaksinator maupun dengan peserta vaksinasi yang sudah mengantri untuk disuntik vaksin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rahma bersyukur dengan antusias masyarakat yang mendaftar dalam vaksinasi massal. Pemerintah terus memfasilitasi dengan memberikan kemudahan tempat vaksin yang terdekat dari rumah selain di fasilitas kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan dalam pemberian vaksin bagi masyarakat yang belum tervaksin.

“Terima kasih kepada semua masyarakat disini karena dengan keinginan sendiri ingin di vaksin dan mendukung pelaksanaan vaksin sebagai ikhtiar dan usaha untuk memperkuat imun tubuh dan memutus penyebaran virus covid-19 khususnya di Kota Tanjungpinang” ucapnya.

Rahma menambahkan Program vaksinasi ini bisa berjalan sukses dengan adanya dukungan masyarakat dari berbagai elemen. Rahma mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghidari kerumunan serta meningkatkan kesadarannya untuk berpartisipasi menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Tetap disiplin protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker di segala aktifitas di luar rumah, lebih sering mencuci tangan, dan menjaga jarak jika berada di tempat umum, ”tutup Rahma.

Turut hadir mendampingi, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dr. Nugraheni P. MPH, Camat Tanjungping Timur, H. Doddy, SE, Lurah Batu IX, Edi Susanto, S.Sos.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.