Anggota DPRD Kepri, Lis Darmansyah Minta Gubernur Kepri Keluarkan Kebijakan Penting

Anggota DPRD Kepri, H. Lis Darmansyah
Anggota DPRD Kepri, H. Lis Darmansyah

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATAnggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Lis Darmansyah meminta Gubernur Kepri Ansar Ahmad fokus mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang bertujuan untuk memulihkan perekonomian masyarakat yang luluh lantak akibat dihajar pandemi Covid-19.

Ia juga mengingatkan agar Ansar Ahmad tidak lupa dengan program pemulihan ekonomi yang ia sampaikan saat Pilkada serentak 2020 yang lalu.

“Sekarang lihat aja program recovery ekonomi mana aja yang dibuat?,” tanyanya, Rabu.

Menurutnya, saat ini jumlah masyarakat miskin di Kepri meningkat tajam setelah lumpuhnya aktivitas perekonomian. Setidaknya saat ini jumlah masyarakat miskin di Kepri mencapai 117 ribu meningkat dari tahun 2020 yang hanya 66 ribu.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu meminta agar Ansar Ahmad memikirkan perut masyarakat yang kelaparan akibat kehilangan mata pencarian akibat diterbitkannya kebijakan yang tidak pro rakyat.

Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat membutuhkan stimulus ekonomi bukan hanya vaksin dan pembangunan fisik.

“Sampai hari ini belum ada kita lihat program recovery ekonomi diluar vaksin dan insentif Nakes. Pergerakan ekonomi kita masih minus, realiasi anggaran masih kecil,” ungkapnya.

Stimulus ekonomi ini harus segera diberikan pemerintah agar pelaku usaha dan UMKM kembali pulih.

 

“Dampaknya itu yang harus di isi pemerintah dengan dana refocusing dengan memberikan stimulus kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.