Komisi III DPRD Kepri Dukung PT LUG Segera Beroperasi

95
Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meninjau beberapa tempat dari PT Lubuk Utama Granit (PT. IUG) yang akan segera beroperasi di Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga, Senin (21/06/2021).

LINGGA | WARTA RAKYATKomisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meninjau lokasi PT Lubuk Utama Granit (PT. IUG) yang akan segera beroperasi di Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau Senin (21/06/2021).

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Widiastadi Nugroho menjelaskan, sangat mendukung adanya perusahaan jika dokumen perizinan sudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan..

Untu itu ia berharap agar PT Lubuk Utama Granit segera beroperasi. Selain itu Widiastadi juga meminta perusahaan supaya mempekerjakan warga tempatan.

“Kita pesan sama manajemen agar merekrut tenaga tempatan,” ujarnya.

Menurutnya, setelah perusahaan tersebut beroperasi dirinya berharap agar bisa mengubah peningkatan perekonomian warga sekitar, khsususnya masyarakat di Kecamatan Selayar.

“Ya pasti jika sudah beroperasi warga sekitar akan terbantu roda ekonominya, kami dari komisi 3 sangat mendukung pt. Lubuk utama granit agar segera beroperasi,” tutupnya.

Sementara itu manajemen perusahaan, Yeni Erfinda mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan rombongan Komisi III DPRD Kepulauan Riau, yang sudah meninjau perusahaannya.

Kedepannya ia berharap adanya dukungan semua pihak untuk kemajuan perusahaan dan pemerintah daerah.

“Saya berterimakasih kepada Komisi III yang sudah meninjau PT. LUG, kedepannya manajemen akan memprioritaskan tenaga tempatan untuk kerja di PT,” ujarnya.

Untuk masalah perizinan, Yeni mengatakan untuk semua dokumen perizinan alhamdulillah sudah lengkap.

“Izin semua kita sudah lengkap, semoga bisa cepat beroperasi,” harapnya.

Dalam peninjauan lapangan hadir juga anggota Komisi III DPRD Kepri, yakni, Surya Sardi, Irwansyah, Nyanyang Haris Pratamura, Yudi Kurnain dan Sahmadin Sinaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.