Bedah Rumah Warga, Pemko Tanjungpinang Jalin Komunikasi dengan Angkasa Pura II

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma kali ini didampingi Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang Djasman, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungpinang, Irianto, SH, Camat Tanjungpinang Timur dan sejumlah pegawai lainnya saat meninjau rumah warga, Rabu (9/6)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Jalinan komunikasi yang baik antara Pemko Tanjungpinang dan PT Angkasa Pura II Tanjungpinang berbuah manis untuk warga kurang mampu.

Sebagai bentuk sosialnya atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Angkasa Pura II Tanjungpinang menyalurkan bantuan berupa bedah rumah bagi warga tidak mampu. Tahun 2021 ini disalurkan bagi satu warga yang bermukim di sekitar bandara.

Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP pun berterimakasih. Dia sendiri ikut meninjau lokasi yang telah dipilih, di Kampung Sidojadi, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu (9/6) kemarin.

Kunjungan Rahma kali ini didampingi Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang Djasman, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungpinang, Irianto, SH, Camat Tanjungpinang Timur dan beberapa lainnya.

Rahma menuturkan, bantuan ini tidak terlepas dari hasil komunikasi yang dibangun. Ia berharap ke depan program yang sama bisa terus dilanjutkan.

Menurutnya, masih banyak warga dari kalangan kurang mampu membutuhkan program seperti ini. Ia mengakui, selama ini Pemko Tanjungpinang juga menjalankan program yang sama.

Hanya saja bantuan itu bersumber dari pusat. Tahun ini juga ada dan segera akan direalisasikan.

Djasman menuturkan, tahun ini direncanakan 47 unit rumah akan diperbaiki. Bersumber dari dana pusat.

Walikota Tanjungpinang, Rahma

“Sudah tahapan verifikasi dan berkoordinasi dengan kelurahan,” ucapnya belum lama ini.

Ia menuturkan, Program ini juga disediakan dana pendampingan dari APBD Pemko Tanjungpinang.

Jumlah bantuan ini menurutnya masih kurang, masih banyak warga lainnya yang membutuhkan. Ini berdasarkan data yang diterima dari pihak kelurahan.

Dituturkannya, setiap tahun mengusulkan ke pusat. Bahkan ke provinsi dan juga perusahaan-perusahaan melalui dana CSR.

”Saya berharap makin banyak yang memberikan dana CSR dalam berbagai bentuk. Salah satunya perbaikan rumah bagi warga tak mampu. Serta tak menutup kemungkinan juga program lainnya,” tuturnya.

Djasman mengapresiasi program yang dilaksanakan PT Angkasa Pura Tanjungpinang dan diharapkan bisa terus berkelanjutan ke depannya.

Dituturkannya, terselenggaranya kegiatan ini tidak terlepas dari komunikasi. Sebelumnya, tim dari pihak PT Angkasa menyampaikan kriteria penerima bedah rumah. Diantaranya fisik bangunan rumah beralas tanah, masih berdinding kayu atau belum permanen.

Ditetapkan penerima merupakan keluarga Muhamad Ridwan yang beralamat di Jalan Merpati Gang Nuri Kampung Sidojadi.

”Pihak PT Angkasa Pura sebelumnya meminta rekomendasi dari Dinas Perkim juga camat dan lurah setempat untuk menentukan warga yang masuk dalam kriteria untuk dibantu”, jelasnya.

Executive General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Raja Haji Fisabilillah Ngatimin K. Murtono menuturkan, pihaknya telah melaksanakan pengecekan terhadap legalitas kepemilikan tanah.

Executive General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Raja Haji Fisabilillah Ngatimin K. Murtono

”Legalitas perlu agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. Dari hasil komunikasi disepakati satu unit rumah warga sekitar diperbaiki,” tuturnya.

Rahma dalam kesempatan itu berterima kasih kepada pihak PT. Angkasa Pura Tanjungpinang yang turut peduli dan membantu masyarakat Kota Tanjungpinang.

”Alhamdulilah atas doa Bapak Ridwan, saat ini melalui program CSR Angkasa Pura dapat dibantu bedah rumah. Mudah-mudahan berkah dan rumah Pak Ridwan akan menjadi rumah layak huni,” ucap Rahma.

Rahma juga berpesan agar segera melengkapi administrasi legalitas kepemilikan tanah yang diminta.

”Agar tidak ada masalah tumpang tindih kepemilikan tanah ke depannya. Mohon dibantu oleh lurah dan camat terkait legalitasnya,” pesannya.

Rahma juga berharap, perusahaan lain yang memiliki anggaran untuk masyarakat kurang mampu hendaknya menyalurkannya juga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.