Rahma Tinjau Qur’an Center Bangunan Impian Alm Syahrul

Walikota Tanjungpinang, Rahma saat meninjau Qur'an Center
Walikota Tanjungpinang, Rahma saat meninjau Qur’an Center

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Pembangunan Quran Centre sudah melewati tahapan selanjutnya dengan telah berdirinya bangunan untuk proses belajar mengajar. Quran Centre yang diberi nama Quran Centre Syahrul Quran Fisabilillah merupakan impian Almarhum H. Syahrul, S.Pd sewaktu menjabat sebagai Walikota Tanjungpinang. Hal tersebut disampaikan dalam rapat persiapan penggunaan bangunan Quran Centre oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP bersama OPD terkait, Selasa (8/6).

Pada tahap pertama, telah dilakukan proses pembebasan lahan dan pembangunan gedung. Sedangkan saat ini dilakukan tahap ke-2 yang merupakan tahapan pelaksanaan program pendidikan di Quran Centre Tanjungpinang. Pendidikan non formal dengan kegiatan belajar mengajar Santri, Tenaga Pendidik, dan Tenaga Kependidikan, serta Program Pengajaran.

Rahma mengatakan sistem pembelajaran menggunakan kurikulum tersendiri yang secara inovatif dirancang berdasarkan visi, misi dan target khusus institusi, serta dikemas dalam struktur program kurikulum yang menitik beratkan pada penguasaan Basic Al Qur’an Of Science And Technology.

“Pendidikan para qari’-qari’ah, hafizh-hafizhah, mufasir-mufasirah, khatthat-khatthathah, penguasaan Bahasa Arab/Inggris dan komputer. Kurikulum di perkaya dengan pendekatan yang mengarah pada keterampilan hidup (Life Skill Education) dan penerapan Kurikulum Berbasis Komputensi,” jelasnya.

Rahma menyampaikan Qur’an Center dibangun dengan tujuan agar di kota Tanjungpinang memiliki tempat terpadu sehingga anak-anak dapat belajar dan mendalami ilmu agama di kota sendiri.

“Dengan dibangunnya Qur’an Center, diharapkan generasi Kota Tanjungpinang tidak lagi jauh-jauh untuk belajar agama, cukup di Kota Tanjungpinang saja. semoga pembangunan segera rampung dan dapat segera digunakan,” ungkap Rahma.

Setelah melaksanakan rapat koordinasi, Rahma bersama anggota rapat mengunjungi bangunan quran center di bukit manuk. Walaupun pembangunan belum selesai seperti perencanaan, Rahma yakin dengan kondisi yang terlihat dilapangan sudah menunjukkan progres yang baik.

Adapun fasilitas pada Qur’an Center Syahrul Qur’an Fisabilillah terdapat beberapa ruangan yang peruntukannya sebagai asrama terpisah putra dan putri, ruangan belajar terpisah putra putri, ruang rapat, ruang makan, sekretariat Baznas dan Musholla, juga akan disediakan Mobil operasional untuk transportasi.

“Selanjutnya tinggal melengkapi fasilitas sarana dan prasarana penunjang, seperti cctv, tempat tidur, meja makan, satpam penjaga,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.