Pemprov Kepri Akan Tambah 30 THL di APBD Perubahan

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau akan menambah 30 Tenaga Harian Lepas (THL) yang akan bertugas sebagai tenaga kebersihan.

Penambahan THL tersebut, didasari untuk melakukan pembersihan kawasan kota seperti pada rumput yang tinggi. Penambahan THL itu akan direncanakan pada APBD Perubahan tahun 2021 dan akan diprioritaskan diisi untuk masyarakat Dompak.

“Di APBD Perubahan kita mau nambah 30 tenaga harian lepas untuk kebersihan di Kawasan ibu kota, karena pasti kita malu kawasan ibu kota rumput tinggi-tinggi walau pun sudah ada tak apa nanti kita tambah, kita prioritas kan anak-anak sini,” kata Gubernur Ansar, Senin (7/6/2021).

Gubernur Ansar juga memastikan tidak ada penambahan THL pada setiap OPD selain daripada THL untuk kebersihan.

“Saya sudah surati semua OPD Tidak ada semua terima thl-thl kecuali kita liat nanti kalo kebutuhan mendesak yang tadi saya sebutkan tadi,” ujar Gubernur Ansar.

Selain itu, Gubenur Ansar akan melakukan pengecekkan untuk memastikan THL tersebut masih bekerja di Pemprov Kepri.

“Yang mau akan kita lakukan itu, memastikan jangan sampai ada namanya ada, orang nya tak ada itu kita akan cek,” ucap Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga tidak akan memberikan toleransi, jika para THL yang bermasalah akan dilakukan pemberhentian jika terbukti bermasalah nantinya setelah di cek.

“Jangan sampai orangnya ada tapi mungkin seminggu sekali aja masuknya. dia terima juga honor yang sama, itu kita tidak mentolerir yang gitu aja atau THL-THL yang bermasalah kalo bener terbukti kita berhentikan,” pungkas Gubernur Ansar.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.