Meski Libur Rahma Bersama Baznas Tetap Beri Bantuan keliling Tanjungpinang

36

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT — Di hari libur, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP blusukan menyerahkan bantuan kepada warga yang telah terdata sebagai penerima bantuan oleh Baznas, bersama tim kesehatan dari dinas kesehatan kota Tanjungpinang dan Baznas, minggu (30/5).

Rahma menyerahkan bantuan kepada Heri wido herianto, warga jalan Pramuka lorong pulau raja 3, yang mengalami musibah jatuh saat kerja. Heri mengalami luka di bagian kaki kanan, dan sudah mulai infeksi karena tidak ada tindakan medis dikarenakan tidak ada biaya pengobatan. Rahma yang didampingi tim kesehatan dari RSUD Tanjungpinang membantu proses pengobatan selanjutnya.

“Pak Heri silahkan bersiap, malam ini tim kesehatan akan jemput dengan ambulance dan membawa ke IGD RSUD untuk mendapatkan perawatan medis”, ucapnya.

Selain itu, karena adanya tunggakan BPJS, Rahma juga membantu menyelesaikan tunggakannya agar kedepan jika mengalami kecelakaan kerja atau sakit akan mendapatkan pelayanan kesehatan segera.

“Melalui Baznas, kami bantu selesaikan tunggakan bpjs nya. Dan untuk selanjutnya akan dialihkan dengan BPJS PBI daerah, sehingga tdk ada lagi beban biaya untuk iuran BPJS”, jelas Rahma.

Rahma menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan ini berasal dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang dikelola oleh Baznas. Yang peruntukannya untuk masyarakat Tanjungpinang yang masuk dalam kategori asnaf dan telah dilakukan pengecekan langsung penerimanya oleh Baznas.

Selanjutnya, Rahma dan Baznas meninjau
pengerjaan rumah bapak selamet penerima bantuan yang terdampak banjir di lingkungan RT 5/7 kelurahan tanjungpinang barat, yang sebelumnya dibantu oleh Baznas untuk bahan bangunannya. Rahma melihat langsung proses dan progres pengerjaan renovasi rumah di Kampung Kolam.

“Berkat ibu Rahma, Alhamdulillah terbantu warga kami”, ucap Eko, RT setempat yang ikut mendampingi.

Disana Rahma juga menyerahkan bantuan kepada bapak Eko Suprapto salah satu UMKM industrial rumah tangga dengan memberikan bantuan mesin pengolah tepung yang digunakan untuk membuat mie dan kerupuk. Juga bantuan gerobak rujak.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat memperlancar usaha yang dijalani, dan hasil penjualannya semakin meningkat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Terakhir, Rahma menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu yaitu pelaku usaha kecil penjual peyek di wilayah bukit barisan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.