Usai Tinjau PT.BIIE, ini Pesan Presiden Jokowi untuk Masyarakat Kepri

1315
Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo saat memberikan amanat untuk masyarakat Kepri

BINTAN | WARTA RAKYAT Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Lobam, Kabupaten Bintan, Rabu (19/05 ) sore.

Presiden Jokowi mengatakan hari ini sedang dilakukan vaksinasi di tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Hal itu dilakukan untuk mempercepat kekebalan tubuh (health imunity).

“Saya sangat mengapresiasi vaksinasi pada hari ini. Informasi dari bapak gubernur total kurang lebih sekitar 15 ribu orang yang terlibat dalam program vaksinasi ini,” ujar Jokowi, Rabu (19/05 ) sore.

“Kita harapkan sesegera mungkin di Provinsi Kepri peningkatan presentasi yang di vaksin semakin banyak dan kita harapkan nanti kekebalan imunisasi (health imunity) bisa tercapai serta kita semua bisa dalam keadaan normal kembali,” lanjutnya.

Presiden Jokowi juga sudah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan agar suplai vaksin di Kepri jangan sampai terlambat. Selanjutnya, kata Presiden, hari ini juga akan mendengarkan laporan vaksinasi secara virtual dari tujuh kabupaten/kota.

“Saya titip di semua Kab/Kota agar lansia didahulukan. Batam saya melihat sudah banyak yang di suntik vaksin bagi lansia. Kemudian untuk vaksin gotong royong bagi perusahaan atau industri kita masih memiliki masalah suplainya. Target kita 30 juta vaksin untuk vaksin gotong royong, tapi baru masuk ke Indonesia 420 ribu vaksin. Oleh karena itu saya bersama Menteri Kesehatan akan memprioritaskan Vaksin gotong royong untuk di kota Batam,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi berpesan kepada masyarakat Kepulauan Riau agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan terutama masker. Jokowi mengatakan penggunaan masker dapat memproteksi diri dari bahaya Covid-19 sebagaimana penelitian yang dilakukan WHO.

“Mohon tekankan kepada masyarakat mengenai penggunaan masker, karena jika kita pakai masker itu sudah akan memproteksi 95 persen masyarakat kita dari bahaya Covid-19. Hal ini menurut penelitian dari WHO, jadi kalau kemanapun dalam kegiatan apapun atau aktivitas apapun tetap pakai masker,” pungkas Jokowi.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.