Rahma Kunjungi Pengidap Tumor, Warga: Terimakasih Bu Wali Kepedulian & Bantuannya

Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP mendatangi kediaman ibu Zaimah, warga Dompak seberang yang menderita penyakit tumor ganas, Sabtu (15/5).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP mendatangi kediaman ibu Zaimah, warga Dompak seberang yang menderita penyakit tumor ganas, Sabtu (15/5).

Walikota didampingi Camat Bukit Bestari, Lurah Dompak serta perangkat RT RW setempat bersama tim dari dinas kesehatan dan Direktur RSUD Kota Tanjungpinang.

Berdasarkan penuturan Zaimah, dirinya merupakan warga Boyolali dan menikah dengan warga Tanjungpinang. Saat ini menumpang tinggal dengan seniman mak dare dompak.

Pada awalnya, kata Zaimah, ia mengidap penyakit kista dan sudah mendapat menanganan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan dibantu pengurusan BPJS kesehatan.

“Saya mengalami tumor ganas, kista, dan pembengkakan usus. Sudah pernah menjalani pengobatan di RSUD Tanjungpinang dan RS Awal Bros Batam dengan bantuan biaya pengobatan dari BPJS, dan dinas kesehatan kota Tanjungpinang telah menjamin uang makan dan transportasi dapat di klaim,” jelas Zaimah saat dikunjungi.

Zaimah yang menerima langsung bantuan dari Walkota Tanjungpinang dan Baznas Tanjungpinang tak lupa mengucapkan terima kasih atas semua yang telah diterimanya.

“Terima kasih ibu walikota yang sudah menjenguk saya, dan semua yang datang. Terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang selama ini sudah saya dan keluarga terima. Dengan bantuan ini sangat meringankan kebutuhan kami,” ucapnya haru.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, Yunisaf mengatakan, pada awal bulan Februari 2021 lalu, zaimah mengalami keluhan sakit perut dan berobat di Puskesmas Sei Jang hingga kemudian dirawat di IGD RSUD.

Selanjutnya dilakukan pengobatan rawat jalan RSUD di poli bedah yang ditangani dr. specialis bedah umum dr. Robert, SpB.

“Juga telah dilakukan operasi tindakan Colotomi (pembuatan lubang BAB di bagian perut kiri) karena di bagian saluran pembuangan akhir ada tumor yang menghambat,” jelas Direktur RSUD Yunisaf.

Kemudian, ujar Yunisaf, pasien dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros Batam untuk dilakukan operasi pengangkatan kista.

Lebih lanjut Yunisaf menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium, Zaimah di diagnosis cancer ganas, sehingga akan menjalani kemoterapi yang di jadwalkan pada hari Senin tanggal 17 Mei 2021 di RS Awal Bros Batam.

“Secara fasilitas sudah terpenuhi, semua sudah ditanggung BPJS. Biaya perjalanan dan uang makan juga di fasilitasi Dinkes Kota Tanjungpinang yang diberikan secara bertahap. Rumah singgah beserta mobil operasional rumah singgah milik pemko juga disediakan,” tutupnya.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP yang juga didampingi Baznas turut memberikan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari keluarga ibu Zaimah.

Sedangkan Baznas menyerahkan bantuan dari zakat ASN untuk meringankan kebutuhan keluarga dan biaya pengobatan lainnya.

Rahma berharap kondisi kesehatan ibu Zaimah cepat pulih dan tetap sabar menghadapi cobaan yang dideritanya.

“Mudah-mudahan ibu cepat sembuh, segera diangkat penyakitnya. Jangan fikirkan biaya pengobatan, yang terpenting adalah semangat untuk sembuh,” ujar Rahma.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.