Polisi Akan Bubarkan Pelajar yang Nekat Menggelar Konvoi Kelulusan SMA/SMK

26
Kasatlantas Polres Tanjungpinang, AKP. Teuku Fazrial Kenedy, S.H., S.I.K. , M.M

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Kelulusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dijadwalkan diumumkan secara serentak pada hari ini, Senin (3/5/2021).

Untuk itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP. Teuku Fazrial Kenedy, S.H., S.I.K. , M.M mengimbau kepada seluruh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk tidak melakukan aksi konvoi dan kerumunan siswa dalam merayakan kelulusan.

Hal ini dikatakan langsung, saat ditemui Di Polres Tanjungpinang.

“Kepada seluruh adik-adik yang lulus sekolah untuk tidak melakukan konvoi yang tidak perlu, cukup banyak-banyak berdoa dirumah, tetap stay di rumah membantu orang tua untuk berbuka puasa,” katanya, Senin (3/5/2021).

Ia juga mengatakan sebaiknya siswa berdoa dirumah saja untuk menentukan Universitas terbaik, jangan sampai ada kejadian yang tidak di inginkan saat konvoi seperti kecelakaan di jalan.

“Berdoa supaya pada saat lulus nanti dapat Universitas yang bagus, untuk lanjutan sekolahnya tidak susah, kecelakaan bisa merepotkan orang dan masyarakat,” ujarnya.

Nantinya, jika masih tidak mengindahkan pihaknya akan melakukan pembubaran serta mengamankan siswa yang telah melanggar aturan.

“Kalo misalnya ngeyel, nanti yang pertama kita lakukan pembubaran dan bisa kita amankan kita bawa ke Polres, kita minta jemput keluarganya dan kendaraannya, jika memang bersangkutan melanggar kita lakukan tindakan aturan sesuai yang berlaku,” terangnya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi melalui mobile untuk menghindari konvoi yang terjadi seperti tahun 2020 lalu.

“Kita mulai koordinasi melalui mobile jangan sampai kejadian tahun lalu, kumpul-kumpul saja akan kita bubarin,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.