Wan Aris Munandar Meminta Agar Pasilitas Pasien Covid-19 Harus Memadai

14

NATUNA – Kondisi Asrama Haji sebagai lokasi karantina terpadu bagi pasien Covid-19 di Kabupaten Natuna harus diikuti dengan kelengkapan fasilitas pendukung yang memadai.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar kepada Satgas Penanganan Covid,-19 Kabupaten Natuna saat kembali melakukan pengecekan di Asrama Haji, Selasa (27/4/2021).

“Covid ini mau sampai kapan, pemerintah pusat belum menentukan kapan berakhirnya, jadi yang dapat kita lakukan sekarang adalah mempersiapkan semuanya,” ujarnya didepan Kabag Kesra, Ahmad dan Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Hefi Afriyadi

Dalam kunjungannya ke Asrama Haji tersebut, legislator Partai Nasdem ini mempertanyakan kelengkapan dasar yang tersedia dan dibutuhkan dalam upaya karantina terpadu sudah dilengkapi apa belum.

“Kan sudah ada kelengkapan yang tersedia disini, kurangnya nanti tolong gugus tugas lengkapi kordinasi dengan Kabag Kesra,” pinta Wan Aris.

Menanggapi apa yang disampaikan Ketua Komisi I DPRD Natuna tersebut Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna sekaligus Tim Gugus Tugas Covid,-19, Hefi Afriyadi menyampaikan pihaknya sampai saat ini sudah melengkapi sarana dasar dan pendukung bagi mendukung kesiapan Asrama Haji sebagai lokasi karantina terpadu.

“Bantal, Guling, Selimut ada sekitar 40 pasang kemaren kita beli, TV juga sudah kita siapkan, alat akai habis seperti alat mandi juga kita siapkan,” ungkapnya.

Hefi juga menambahkan pihaknya sudah memasang AC di beberapa ruangan menjawab keluhan dari para pasien yang tinggal di Asrama Haji tersebut.

“Kita memang fokus di lantai dua, lantai bawah belum,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Kabupaten Natuna, Ahmad menjelaskan berdasarkan hasil sidak Ketua Komisi I DPRD Natuna beberaa minggu kebelakang pihaknya sudah menyusun kepanitiaan untuk membantu pelaksanaan karantina terpadu.

Berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan secara keseluruhan Wan Aris menilai Asrama Haji Natuna sudah siap untuk dijadikan lokasi karantina terpadu.

“Dapat saya simpulkan Asrama Haji siap apabila ada kekurangan tolong kita kordinasikan bersama, kita ingin mata rantai Covid ini putus dulu,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.