Rencana PPDB Online di Mulai Bulan Juli, Disdik Akan Gandeng PT. Telkom

121
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang menuturkan bahwa pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk tahun ajaran 2021/2022 akan mulai dibuka pada Bulan Juli mendatang.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Mulia Wiwin, pada Rabu 21 Apri 2021 di Tanjungpinang.

“Kemungkinan pada Juli mendatang penerimaan sekolah tingkat SD dan SMP kembali dibuka,” terang Mulia Wiwin.

Mulia Wiwin mengatakan untuk melaksanakan tahapan penerimaan siswa baru masih dalam proses pembahasan.

Nantinya, Disdik akan melaksanakan rapat internal terlebih dahulu agar proses tahapannya berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Masih dalam proses. Minggu depan rencanakan kami akan mengadakan rapat koordinasi dengan Kabid terkait proses tahapan pelaksaanan perimaan siswa baru,” terangnya.

Lanjutnya, pihaknya belum mengetahui jumlah dan kuota penerimaan setiap sekolah, nantinya jumlah dan kouta penerimaan setiap sekolah akan ditentukan di dalam rapat tersebut.

“Semuanya akan kita atur dalam rapat nantinya, termasuk kuota untuk sekolah. saya berharap semua anak-anak kita yang ingin masuk sekolah dapat diterima,” harap Mulia Wiwin.

Untuk memperlancar proses PPDB yang dilakukan secara online, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, nantinya bakal menggandeng PT Telkom.

Kerjasama dengan Telkom diantaranya adalah PPDB Online sesuai dengan surat edaran Kemendikbud. Adapun kategori-kategori yang dilaksanakan yakni zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan orangtua.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.