Kejari Kota Tanjungpinang Musnahkan Barang Bukti 63 Perkara Narkoba

121
Barang Bukti 63 perkara narkoba yang dimusnahkan Kejari Kota Tanjungpinang, Kamis (15/4/2021). Foto: Ilham/Warta Rakyat

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tanjungpinang melakukan pemusnahan barang bukti pada 63 perkara Narkoba pada tahun 2020.

Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tanjungpinang, Bambang Heri Purwanto didampingi Kepala Seksi Barang Bukti Kejari Kota Tanjungpinang, Perry Ritonga mengatakan pemusnahan barang bukti itu terdiri dari sabu, ganja dan pil ekstasi.

“Giat hari ini adalah giat pemusnahan barang bukti, giat pemusnahan barang bukti pada 63 perkara nakortika yang terdiri dari sabu, ganja, dan pil ekstasi yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap,” kata Bambang, Kamis (15/4/2021).

Pemusnahan Barang Bukti dengan Cara dibakar

Bambang mengungkapkan barang bukti nakortika yang telah dimusnahkan adalah barang bukti yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, diantaranya sabu-sabu sebanyak 740,5097 gram, ganja sebanyak 167,72 gram, pil sebanyak 407 Butir.

Foto bersama selepas pemusnahan barang bukti bersama para saksi Dinas Kesehatan, Polres Tanjungpinang dan Kelurahan
Kasi Intel Kejari, Bambang Heri Purwanto didamping Kasi Barbuk, Perry Ritonga menjawab pertanyaan wartawan

Selain Nakortika, barang bukti lain yang ikut dimusnahkan diantaranya alat Bong dan beberapa Handphone.

“Dan ini semua barang bukti yang telah di berikan kekuatan hukum tetap atau inkrah,” pungas Bambang.

Pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Perry Ritonga dan didampingi oleh Kasi Intel, Bambang Heri Purwanto serta Kasi Pidum Kejari Kota Tanjungpinang di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tanjungpinang.

Seluruh barang bukti tersebut, dimusnahkan dengan cara di larutkan dan dibakar dengan disaksikan langsung oleh pihak Dinas kesehatan, Polres Tanjungpinang, pihak Kelurahan, Kasi Barang Bukti, Kasi Pidana Umum dan Kasi Intel Kejari Kota Tanjungpinang.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.