Tingkatkan Potensi Pariwisata, Wakil Ketua II DPRD Kepri Audiensi Bersama BPPD Kepri

31
Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau, Raden Hari Tjahyono bersama Anggota Komisi II DPRD Kepri melakukan audensi Bersama Badan Promosi Provinsi Daerah (BPPD), di Graha Kepri, Batam, Rabu (07/04/2021).

BATAM | WARTA RAKYAT – Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau, Raden Hari Tjahyono bersama Anggota Komisi II DPRD Kepri melakukan audensi Bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Kepri, di Graha Kepri, Batam, Rabu (07/04/2021).

Audensi tersebut membahas persiapan pemerintah dan BPPD untuk menarik wisatawan luar maupun dalam daerah untuk meningkatkan perekonomian Provinsi Kepulauan Riau seperti apa yang sudah diungkapkan oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad beberapa minggu yang lalu.

Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau, Raden Hari Tjahyono berharap keberadaan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kepri dapat mengoptimalkan wisata di Provinsi Kepri.

“Kita harapkan dengan adanya BPPD ini dapat kembali mengoptomalkan destinasi wisata di Kabupaten/Kota di Kepri,” ujar Raden.

Menurut Raden, banyaknya objek wisata di Kepri namun belum seluruhnya dikenal masyarakat.

 “Untuk itu, inilah tugas yang harus jadi perhatian BPPD ini,” jelasnya.

Raden yakin dengan mengoptimalkan promosi, lambat laun masyarakat akan tahu dan akan membuat tingkat kunjungan masyarakat ke objek wisata tersebut meningkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Provinsi Kepri Buralimar mengakui masih banyak objek wisata di Kepri yang belum akrab dengan masyarakat.

Hal ini dikarenakan belum optimal promosi wisata tersebut di masyarakat. Untuk itu, melalui BPPD ini diharapkan membantu pemerintah dalam mempromosikan objek wisata tersebut.

“Maka itu kami sangat mendukung kebaradaan BPPD ini. Karena fokus utamanya memang untuk promosi objek wisata. Pemerintah tidak akan mampu melakukannya sendiri,” ungkap Buralimar.

Ketua BPPD Irwandi Azwar menegaskan BPPD akan menjadi garda terdepan untuk mempromosikan destinasi wisata di Kepri. Juga meningkatkan promosi dan kunjungan wisatawan manca negara dan Nusantara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.