Anggota DPR RI Cen Sui Lan Bersama Walikota Tanjungpinang Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Rusun STISIPOL Raja Haji

57
Anggota DPR RI, Cen Sui Lan bersama Kepala Balai Penyediaan Perumahan Sumater III dan Walikota Tanjungpinang membunyikan Bel pertanda pembangunan Rusun STISIPOL mulai dibangun, Minggu (21/3/2021).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji, Tanjungpinang akan memiliki bangunan baru, yaitu Rumah Susun (Rusun) untuk mahasiswa, pembangunan itu ditandai dengan peletakkan batu pertama (Ground Breaking) yang dilakukan oleh DPR RI, Cen Sui Lan, Pihak Kementerian PUPR, Walikota Tanjungpinang bersama Ketua Yayasan STISIPOL dan undangan yang hadir.

Rusun tersebut merupakan salah satu aspirasi dari Ansar Ahmad sewaktu menjadi Anggota DPR RI di Komisi V yang diteruskan oleh Cen Sui Lan yang menggantikannya kini direalisasikan bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Komisi V Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Riau, Cen Sui Lan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR dalam hal ini di wakili oleh Kepala Balai Penyediaan Perumahan Sumetera III atas terlaksananya pembangunan rumah susun di STISIPOL Tanjungpinang.

Cen Sui Lan juga berharap nantinya kedepan akan banyak rusun-rusun di Kota Tanjungpinang yang masuk kedalam program Kemeterian PUPR.

“Kita harapkan program dari PUPR mengenai rumah susun bisa lebih banyak untuk Tanjungpinang. bagaimana pun semua program untuk kebaikan Tanjungpinang, saya dari Wakil Rakyat untuk Kepri di Komisi V akan memperjuangkannya,” pintanya.

Akan hal terealisasinya pembangunan rumah susun tersebut, Ketua Yayasan STISIPOL Raja Haji, Azirwan mengatakan terselenggaranya Rusun ini tentunya juga merupakan support dari Walikota Tanjungpinang yang salah satunya dalam Izin mendirikan bangunannya.

“Untuk itu kami berterimakasih atas supportnya pemerintah dalam pembangunan rusun mahasiswa ini, semoga pembangunan rusun ini berjalan lancar, dan mahasiswa STISIPOL dengan adanya rusun ini dapat meningkatkan prestasinya dalam akademik maupun non akademik,” katanya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan adanya rumah susun ini, tentu tidak lepas dari merupakan salah satu sinergi yang luar biasa, saling menguatkan antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

“Tentu ini menjadi suatu semangat yang baru terutama untuk adik-adik mahasiswa yang hari ini datang dari luar kota Tanjungpinang. Dengan kehadiran rumah susun ini mudah-mudahan ini menambah satu poin kemudahan untuk seluruh mahasiswa menuntut ilmu di STISIPOL,” kata Wali Kota Tanjungpinang.

Lanjutnya, Rahma mengungkapkan ini merupakan pertama kali STISIPOL mendapatkan rumah susun, untuk itu Ia berharap akan hadir pembangunan rumah susun lainnya di Kota Tanjungpinang.

Kepala Balai Penyediaan Perumahan Sumatera III Kementerian PUPR, Zubaidi menjelaskan nantinya, pelaksanaan pembangunan rumah susun untuk mahasiswa ini, memiliki Nilai Pagu Anggaran sekitar 20 Milliar dan Nilai Kontrak Anggaran 16 Milliar, pembangunan tersebut akan selesai hingga Bulan November mendatang.

“Jadi bulan November sudah selesai, nantinya ada 43 Unit kamar, akan di isi 1 kamar 4 mahasiswa,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.