Perhelatan MTQ Ke XV Kecamatan Tanjungpinang Timur Dibuka

Panggung perhelatan MTQ ke-XV Kecamatan Tanjungpinang Timur

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Kecamatan Tanjungpinang Timur melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran ke XV tahun 2021 yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 12 – 14 Maret 2021 di halaman Masjid Jami Al Falah Jalan Ganet, Jumat (12 /03).

Pada perhelatan MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur ini terdapat berbagai stand Bazaar Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) se Kecamatan Tanjungpinang Timur di sisi Halaman Masjid serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Dilanjutkan dengan pembacaan Petikan Keputusan Camat Tanjungpinang Timur Nomor 15 tahun 2021 tentang penunjukkan dan pengangkatan dewan Hakim dan Dewan Juri MTQ ke XV Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur Tahun 2021 oleh Sekretaris Camat Tanjungpinang Timur.

Camat Tanjungpinang Timur, H.Dody, SE dalam sambutannya menjelaskan, pelaksanaan MTQ merupakan agenda rutin tahunan Pemko Tanjungpinang dalam rangka mencari bibit Qori Qoriah agar bisa ikut serta dalam perlombaan tingkat Kota Provinsi maupun Nasional.

Camat Tanjungpinang Timur, H.Dody, SE memberikan sambutannya

“Cabang yang diperlombakan yakni tingkat Tartil anak – anak, dewasa, dan remaja serta kompang marawis remaja selain itu juga MTQ ini sekaligus memperebutkan piala bergilir yang mana piala tetap diraih oleh Kampung Bulang sebanyak tiga kali berturut – turut, ” jelas Dody.

Sementara, Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP yang membuka secara langsung MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur mengatakan, tentu ini merupakan pelaksanaan MTQ ke dua dimana sebelumnya pelaksanaan MTQ pertama di Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Walikota Tanjungpinang, Rahma memberikan sambutannya

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tanjungpinang saya mengucapkan selamat terselenggaranya MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur, kita tahun sebelumnya MTQ tidak dapat terlaksana akibat Covid 19,” ungkap Rahma.

Rahma melanjutkan, walaupun Pandemic yang belum selesai maka MTQ tetap terlaksana dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19.

“Tetap selalu melakukan 3 M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, dan Menjaga Jarak) karena dalam memutuskan mata rantai Covid bukan hanya ada di pundak Pemerintah saja melainkan kesadaran dari Individual masing – masing,” pungkas Rahma.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.