Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Karhutla, Rahma Imbau Pemilik Lahan Jaga Lahannya Jangan Sampai Terbakar

18
Walikota Tanjungpinang, Rahma bersama Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Walikota Tanjungpinang Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kota Tanjungpinang, Rabu (24/2/2021).

Apel tersebut di ikuti oleh Polres Tanjungpinang, TNI, Basarnas, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Tanjungpinang.

Dalam apel tersebut, Rahma mengatakan beberapa hari ini sudah beberapa kali terjadi kebakaran bahkan melebihi dari kejadian kebakaran tahun 2020.

Peserta Apel Kesiapan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan

“Januari sampai Februari pada tahun 2021 ini, sudah lebih kurang 40 titik kebakaran,” kata Rahma.

Rahma juga mengatakan apel bersama ini dilakukan untuk bersinergi bersama-sama dalam upaya menjaga keamanan Kota Tanjungpinang terutama dari musibah kebakaran.

Oleh karena itu, Rahma mengimbau kepada masyarakat dan pemilik lahan untuk menjaga lahan dan hutan jangan sampai terjadi kembali titik kebakaran yang bisa mengancam keselamatan jiwa orang banyak.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang dan terutama pemilik- pemilik lahan yang jumlahnya cukup besar hingga ada ratusan hektare, tentu hari ini kita sama-sama menjaga jangan sampai terjadi lagi penambahan titik kebakaran yang bisa mengancam keselamatan jiwa seseorang begitu juga kehilangan harta benda dan tidak di pungkiri akan mengalami kerugian material,” pungkas Rahma.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.