Waspada Karhutla, Bupati Bintan Apri Sujadi Ingatkan Masyarakat Tidak Membuka Lahan, Dengan Cara Membakar.

13

BINTAN |  WARTA RAKYAT Bupati Bintan H Apri Sujadi menuturkan bahwa dirinya kembali mengimbau agar masyarakat mewaspadai terhadap kebakaran hutan dan lahan. Ia juga mengimbau agar masyarakat sebaiknya tidak membuka lahan, dengan cara membakar.

Karena, kata H Apri Sujadi, cuaca sekarang, panas dan angin kencang. Sehingga hal ini akan membuat kebakaran semakin sulit dikendalikan.

“Ya jangan membuka lahan dengan cara membakar, apalagi kondisi cuaca yang panas saat ini,” ujarnya.

Dikatakannya juga, nantinya Pemkab Bintan akan berkoordinasi ke instansi vertikal lainnya, terkait pencegahan penanggulangan kebakaran hutan. Sebagai bagian dari tindakan pencegahan dalam menghadapi musim panas yang bisa menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

“Kita juga akan berkoordinasi ke kepolisian dan instansi vertikal lainnya, dalam pencegahan karhutla,” tegasnya, Kamis (11/2).

Selain itu juga, bupati meminta agar masyarakat nelayan untuk dapat lebih berhati-hati saat melaut. Karena berdasarkan data dari BMKG, kondisi saat ini lagi musim ombak kuat dan angin kencang. Ia juga berharap agar nelayan dan warga lebih baik untuk menunda perjalanan apabila melihat gejala cuaca buruk. Mereka diminta untuk tidak memaksakan diri sampai benar-benar cuaca aman.

“Sehingga nelayan kita imbau untuk lebih berhati-hati ketika melaut, ” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.