Ikatan Tionghoa Muda Kepri Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir dan Tanah Longsor

55
Ketua ITM Kepulauan Riau, Edyanto, SH

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT — Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Dewan Pengurus Provinsi (DPP), Kepri bersama ITM Peduli menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di wilayah Tanjungpinang, khususnya kawasan perumahan Griya Puspadari Asri dan perumahan Cendrawasi Batu 8 Atas.

Ratusan paket diserahkan antara lain paket peralatan dapur (baskom, kuali, piring, mangkok, gelas, sendok, garpu, gayung), paket peralatan rumah (kasur, bantal, selimut, sejadah, handuk, tikar).

Selain itu paket obat obatan (tolak angin, minyak kayu putih, masker dan panadol), paket sembako (beras, gula, indomie, minyak goreng, roti dan teh), paket alat pendidikan (tas, buku, pena, pensil, kotak pensil, penghapus dan penggaris).

Selain menyerahkan bantuan, ITM Kepri juga mengajak anak anak korban longsor untuk bermain dalam langkah trauma healing pasca bencana longsor.

Ketua ITM Edyanto berharap kerjasama dan perhatian dari semua pihak termasuk pemerintah terkhusus 2 titik ini karena banjir yang cukup tinggi untuk perumahan puspadari dan potensi longsor kembali di perumahan cendrawasih.

“Ini bantuan hasil penggalaan kami ITM Kepri semua sedikit meringakan beban saudara-saudara kita yg terkena musibah,” harap Edyanto, SH ketua ITM Kepri.

Edyanto juga menyampaikan terimakasih kepada para donatur dan berharap bencana banjir dan longsor tidak terjadi lagi di Wilayah Tanjungpinang.

“Terimakasih atas bantuan para donatur kita harap tidak ada lagi bencana di daerah kita dan kita semua sehat selalu,” pungkas Edyanto.

Sementara itu salah satu warga yang terdampak banjir dan longsor di Wilayah RT 09, Suwito mengatakan, sangat terbantu atas bantuan yang diberikan oleh ITM Kepri.

“Sangat berterimakasih untuk bantuan alat dapur dan sembakonya saat membantu bago warga kami,” ujar RT 09 Perum Cendrawasih Suwito.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.