Tiga Daerah di Kepri Diserahkan Vaksin COVID-19

29
Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau, Hari Setiyono melepas pendistribusian Vaksin

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau telah mendistribusikan Vaksin Covid-19 ke pemerintah kabupaten / kota yang ada di Kepri.

Pendistribusian itu dilakukan ke Kota Batam sebanyak 11.120 vaksin Kota Tanjungpinang 5.880 vaksin, dan Kabupaten Bintan 2.680 vaksin.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, TS. Arif Fadillah mengatakan pendistribusian dilakukan pada 2 Kota dan 1 Kabupaten dahulu sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

“Kita distribusikan dulu didarat sesuai arahan pemerintah pusat jadi kita distribusikan hari ini di Kota Tanjungpinang, Batam, dan Kabupaten Bintan,” kata Arif, Rabu (13/1/2021).

Untuk 4 Kabupaten, kata Arif akan didistribusikan pada Bulan Februari, pendistribusian ke Anambas dan Natuna nantinya akan dilakukan menggunakan pesawat dari Batam.

Penyerahan Vaksin kepada Sekda Kota, Teguh Ahmad Syafari
Penyerahan Vaskin kepada Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid.
Penyerahan Vaksin ke Kabupaten Bintan

“Bulan Februari baru kita distribusikan Kabupaten Lingga, Karimun, Anambas, dan Natuna, Anambas dan Natuna distrubusinya lewat Batam karena pesawatnya di Batam,” ucapnya.

Setelah Presiden hari ini melakukan vaksinasi, besok Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) akan melakukan vaksinasi di Rumah Sakit Umum Provinsi Raja Ahmad Thabib Jam 10.00 Wib.

Selain Forkompimda Kepala OPD, tokoh agama kata Arif juga akan di vaksinasi kecuali Gubernur Kepri, Isdianto tidak di vaksinasi karena sudah berumur lebih dari 59 tahun.

“Ada kepala OPD, Tokoh Agama seperti MUI, LAM, Pendeta, tokoh tionghoa pak rudy chua ikut di vaksinasi, Pak gubernur tidak (divaksinasi, red), karena beliau sudah pernah kena Covid, dan usianya sudah lewat 59 tahun, jadi nanti mungkin di akhir-akhir,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.