Hari Kesehatan Nasional Ke-56, Pemko Tanjungpinang Bagikan 12.500 Masker dan Vitamin

57

Walikota Tanjungpinang, Rahma, foto bersama usai kegiatan pembagian masker, Kamis (12/11).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 56 di Kota Tanjungpinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang membagikan 12.500 masker kain dan medis serta vitamin di 12 titik lokasi di Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Rahma dalam sambutan mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19.

Walikota Tanjungpinang, Rahma Membuka Kegiatan Secara Resmi

“Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Kegiatan pembagian masker tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, Rahma, Kamis (12/11).

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rustam Memberikan Masker Secara Simbolis

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan sebanyak 12.500 dan vitamin di bagikan di 12 titik sekaligus dilakukan edukasi bahwasa Covid-19 belum usai.

“Agenda kita membagikan masker+vitamin di 12 titik. sekaligus mengedukasi, mengingatkan kembali bahwa pandemi masih berlangsung, kita masih harus terus melakukan 3 M (Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Red) tadi,” kata Rustam usai Menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kesehatan ke-56, di Lapangan Pamedan Ahmad Yani.

“Ada 12 titik yang dikunjungi diantaranya, Jalan Pos, Tambak, Merdeka, Temiang, Tengku Umar sampai lorong Bintan, lorong sepatu, Pasar Baru, Pasar Ikan, Pasar Bintan Center, Pelantar I dan II, dan Pasar Bintan Center KM. IX Tanjungpinang,” terang Rustam.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari memberikan masker secara simbolis

Rustam menambahkan masker dsn vitamin yang dikumpulkan dan dibagikan untuk masyarakat Tanjungpinang tersebut adalah hasil swadaya dari RS-AL, RSUD, puskesmas, klinik, Stikes Hang Tuah, BPOM, perusahaan swasta, hingga swalayan di kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.