Baznas Kota Tanjungpinang Kembali Luncurkan ATM Beras, Kali ini di Kampung Bugis

400

Asisten I, Thamrin Dahlan Saat Melakukan Simbolis Penggunaan ATM Beras

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang kembali melakukan launching ATM Beras yang ke empat kalinya, bertempat di Masjid Khatidjah Zainal Nurul Haq, Kampung Bugis Kecamatan Tanjungpinang Kota, Rabu (04/11).

Total ada lima ATM Beras yang akan launching oleh Baznas Kota Tanjungpinang. Namun pada tahun ini telah berjalan empat ATM Beras sudah digunakan oleh para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) kepada warga yang kurang mampu.

Walikota Tanjungpinang melalui Asisten I, Thamrin Dahlan mengatakan ATM Beras ini akan memberikan pendekatan antara pemberi dan penerima.

“ATM beras ini mendekatkan antara pemberi dan penerima tidak menutup kemungkinan kita di masa yang akan datang kita yang menjadi pemberinya,” katanya.

Thamrin mengungkapkan ATM Beras ini merupakan launching yang keempat selama satu periode.

“Ini merupakan ATM Beras yang ke empat dari Baznas Kota Tanjungpinang. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi yang memiliki niat untuk memberikan sebagian hartanya bagi yang kurang mampu,” ungkapnya.

Foto Bersama Saat Launching ATM Beras

Sementara itu Ketua Baznas Kota Tanjungpinang Muqtafin Menjelaskan ATM Beras ini dapat menampung beras sebanyak 2,4 Kwintal.

“Pada hari ini sama-sama kita sudah saksikan launching ATM Beras yang ke-empat di Masjid Khadijah Zainal Nurul Haq ini. Bahwa ATM Beras ini merupakan alat untuk menampung beras sebanyak 2,4 Kwintal,” terang Muqtafin.

Muqtafin menambahkan teknis pengambilan beras tersebut sudah ditetapkan sekali dalam seminggu.

“Untuk teknis pengambilan beras ini sesuai perjanjian dengan setting IT-nya baik itu setiap minggu sekali atau seminggu dua kali tergantung dari kesiapan beras serta kesiapan para mustahiq yang akan mengambil beras di ATM ini,” paparnya.

Muqtafin bersyukur Baznas Kota selama satu periode ini telah melaunching empat kali ATM beras.

“Alhamdulillah Baznas selama satu periode ini telah melaunching empat ATM Beras. Insyaallah saat ini kita sedang menunggu waktu melaunching kembali ATM Beras yang ke-lima, di Masjid Agung Al Hikmah,” pungkas Muqtafin.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.