27 Pasien Covid-19 Di Tanjungpinang Dinyatakan Sembuh

137
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT — Sebanyak 27 pasien konfirmasi Covid-19 di Kota Tanjungpinang sembuh hari ini, hal ini dikatakan oleh Walikota Tanjungpinang, Rahma yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Tanjungpinang kepada media.

“27 pasien kasus Covid-19 yang sudah selesai isolasi atau sembuh hari ini,” kata Rahma, Selasa (3/11/2020).

Sehingga, kata Rahma, sampai saat ini total pasien Covid-19 Kota Tanjungpinang yang sudah dinyatakan selesai isolasi berjumlah 361 orang, sebagaimana hasil pemeriksaan RT-PCR yang diterima dari BTKL PP Batam dan RSAL.

“Pasien sembuh terdiri dari 23 laki-laki dan 4 perempuan,” terangnya.

Rahma mengatakan pasien yang sembuh sudah bisa melakukan aktifitas kembali setelah pasien melakukan isolasi selama 14 hari.

“Pasien-pasien tersebut di atas dinyatakan sudah selesai isolasi (sembuh) dan dapat melakukan aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun di luar rumah,” papar Rahma.

Tetapi kata Rahma, pasien tetap harus disiplin memakai masker dan selalu mencuci tangan.

“Namun demikian protokol pencegahan penularan Covid-19 tetap harus dilaksanakan dengan disiplin, seperti memakai masker dengan benar, selalu menjaga jarak lebih dari 1 meter dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun bila tak ada air bisa pakai handsanitizer,” tutupnya.

Secara kumulatif jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Tanjungpinang mencapai 545 kasus, sembuh 361 orang, meninggal dunia 14 jiwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.