Peduli Keluhan Warga, Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang Hendra Jaya Sambangi Rumah Warga

302
Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP saat mengunjungi dan menyerahkan beras 25 Kg ke salah satu warga, Senin (26/10/2020)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP sambangi salah satu warga di Jalan Sei Timun, tepatnya di sekitaran Keramba Ikan (Depan Makorem) Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin (26/10/2020) siang.

Kepada wartawan, Hendra Jaya mengatakan, kedatangannya ke rumah warga untuk memastikan kebenaran informasi tentang adanya warga yang belum mengenyam dunia pendidikan.

“Ada informasi kalau anak-anak bapak itu tidak sekolah. Dan setelah kita kroscek, ternyata ketiga anak-anaknya udah sekolah di SD Teladan. Jadi kita untuk memastikan itu aja,” katanya, Senin (26/10/2020).

Hendra menghimbau, apabila ada orang tua yang tidak mampu menyekolahkan anaknya, untuk segera mengikuti pendidikan gratis melalui Program Indonesia Pintar (PIP) atau Kartu Indonesia Pintar (KIP)

Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP saat berdialog dengan salah satu warga, Senin (26/10/2020)

Selain peduli terhadap dunia pendidikan, dalam blusukan itu Hendra Jaya juga memastikan apakah keluarga tersebut masuk dalam program-program bantuan pemerintah.

Misalnya, imbuh Hendra, Program Keluarga Harapan (PKH), penerima bantuan langsung tunai, BJS Kesehatan dan bantuan lain sebaginya.

“Alhamdulillah, mereka juga salah satu warga penerima bantuan dari program pemerintah, baik PKH dan bantuan-bantuan lainya dapat,” ucap Hendra, dari Fraksi NasDem, dapil Tanjungpinang Timur ini.

Pantauan awak media ini dilapangan, sebelum meninggalkan kediaman warga, tampak Hendra Jaya didampingi Sekrataris DPD Partai NasDem Tanjungpinang, Abdul Salam menyerahkan bingkisan beras 25 Kilogram sebagai bentuk kepedulian.

Sementara itu, salah satu warga yang saat ini memiliki 4 orang anak mengungkapkan senang dan terharu dengan kunjungan Wakil Ketua DPRD II Tanjungpinang itu.

Ia mengaku hanya menjaga rumah yang ditempatinya. Selain itu ketiga anaknya telah bersekolah di SD Negeri Teladan,Kota Tanjungpinang yakni kelas 6 SD, kelas 4 dan kelas 2.

Hanya saja, dirinya menyebut harus berjibaku untuk menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari lantaran tidak ada pekerjaan tetap alias serabutan.

“Anak saya sudah sekolah ada yang kelas 6, 4 dan 2. Saya tinggal disini, kerja disini sama pak Mansur,” katanya.

“Terimakasih sudah berkunjung dan peduli dengan kami disini,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.