Pjs Bupati Buralimar Berkunjung Ke Kampung Teripang

49
PJS Bupati Bintan Buralimar memperlihatkan produk hasil olahan teripang di sela berkunjung ke Kampun Teripang, Senin (12/10). (Foto:Ist)

BINTAN | WARTA RAKYAT – Pulau Bintan menjadi salah satu daerah yang dianugerahi kekayaan sumber daya alam berlimpah. Seperti biota laut teripang (sering disebut gamat) yang sangat mudah ditemui di pesisir Bintan dan sulit ditemui di daerah lain.

Teripang menjadi primadona, karena beragam khasiatnya. Sebab, teripang merupakan bahan baku yang diolah menjadi kosmetik, bumbu dapur, biskuit hingga nutrisi tubuh.

Selain itu, kekayaan gizi yang dimiliki teripang telah teruji melalui laboratorium. Bahkan telah diakui dunia sejak berabad-abad lalu.

Penjabat Sementara Bupati Bintan Buralimar sendiri sangat antusias menyimak penjelasan mengenai keunggulan teripang saat berkunjung ke Kampung Teripang, Senin (12/10) di Desa Teluk Bakau.

Bahkan dirinya sampai menyebut ini sebagai salah satu anugerah bagi Bintan.

“Indah Bintan ini, kaya, lestari dan banyak anugerah. Ini salah satunya. Tidak semua daerah mendapatkan anugerah sebesar Bintan,” terang Buralimar.

Menurutnya, kampung teripang ini menjadi pusat budi daya sekaligus pengolahan. Tak tanggung-tanggung, produk olahan ini telah sampai diekspor ke beberapa negara.

Bahkan peluang pasar yang sangat besar membuat produk ini menjadi buruan masyarakat luat dan kedepannya diharapkan dapat menjadi salah satu produk andalan Bintan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.