Hari Kerja Pertama, Pjs Bupati Bintan Buralimar Pimpin Rapat Pilkada Sehat dan Tinjau Posko COVID-19

17
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bintan Buralimar, saat memimpin rapat terbatas pelaksanaan Pilkada Sehat di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), Senin (28/9).

BINTAN | WARTA RAKYAT – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bintan Buralimar memimpin rapat terbatas pelaksanaan Pilkada Sehat di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), Senin (28/9).

Rapat perdana setelah ia dilantik menjadi Pjs Bupati Bintan oleh Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharudin di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (26/9).

Bupati Bintan Apri Sujadi dan wakilnya, Dalmasri Syam, cuti selama 71 hari, karena mengikuti Pilkada Bintan kembali.

Hari pertama berkantor, ia juga meninjau desk pilkada di kantor Kesbangpol dan meninjau posko Covid-19 di Kantor Bappeda.

Rapat perdana tersebut juga dihadiri Sekda Bintan dan beberapa OPD terkait.

Rapat perdana, mereka membahas dan difokuskan pada Peraturan Bupati Bintan Nomor 52 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19.

Buralimar mendengarkan semua laporan terkait kondisi terkini Kabupaten Bintan. Hingga saat ini, angka positif Covid 19 masih dalam ketegori siaga.

”Terlebih dahulu saya ingin memahami kondisi terkini sebelum menghadapi pesta demokrasi yakni Pilkada serentak 2020,” ujarnya usai memimpin rapat, Senin (28/9) di ruang rapat Sekretariat Gugus Tugas Kabupaten Bintan.

Buralimar meminta kepada seluruh OPD terkait untuk dapat melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran secara faktual.

Pilkada yang akan berlangsung Desember mendatang tentu akan menyedot kerumunan massa yang harus dibuatkan skema pelaksanaan yang sesuai.

”Bintan saat ini berada pada kategori orange, tapi pada prinsipnya kita ingin masyarakat memahami bahwa euforia Pilkada memang tidak bisa dibendung, namun kesiapan protokol kesehatan juga harus diprioritaskan,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri ini, ingin membentuk relawan  untuk penanganan Covid-19. Nantinya, relawan Covid-19, turun di tengah masyarakat, untuk mengosialisasikan tentang protokol kesehatan.

”Relawan Covid-19, setelah dibentuk, membantu tim Gugus penanganan Covid-19 dan pemerintah daerah, terkait sosialisasi protokol kesehatan,” kata Buralimar.

Ia juga beberkan, tugas lainnya, merampungkan APBD 2021. Menjaga netralitas ASN yang ada di Pemkab Bintan agar tidak berpolitik prastis.

”Tugas saya lainnya sebagai Pjs Bupati hanya berumur 71 hari, kami juga harus bekerjasama dengan penyelenggara pilkada, supaya Pilkada Bintan berjalan dengan damai dan tertib dan lancar,” katanya.

“Juga untuk mengeliatkan ekonomi di Bintan yang dikenal sektor pariwisatanya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.