Pemko Tanjungpinang Akan Lanjutkan Revitalisasi Pasar Baru I Tahun 2021

Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Peroleh bantuan dari Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, pemko Tanjungpinang lanjutkan rencana revitalisasi Pasar Baru I senilai Rp64 miliar pada tahun 2021 mendatang.

Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan usai pertemuanya dengan Menteri, Luhut pada Rabu (2/9) kemarin di Jakarta, pihaknya mendapat kemudahan dalam membangun kota Tanjungpinang, salah satunya revitalisasi Pasar Baru I yang dulunya sudah teranggarkan namun batal karena pandemi Covid-19.

“Kemudahan yang diberikan Allah, untuk masyarakat kota Tanjungpinang lewat perantaranya saya selaku pemimpinnya bertemu dengan Pak Menteri Luhut,” kata Rahma, Jum’at (11/9/2020).

Rahma menyebutkan untuk revitalisasi Pasar Baru I tersebut, pemko Tanjungpinang harus memulai kembali tahapanya dari awal atau dari nol karena dana yang dianggarkan sebelumnya dialihkan. Kami bersyukur, rencana revitalisasi itu ditanggapi dengan baik oleh Menteri Luhut.

“Beliau (Luhut) menanggapi dengan sangat baik dan positif, rencana revitalisasi pasar baru pada 2021 dengan anggaran Rp 64 Miliar Insyaallah akan terealisasi,” ujar Rahma.

Kata Rahma dalam revitalisasi berarti memperbaiki kondisi tertentu yang harus segera diperbaiki yang akhirnya merubah bentuk sebelumnya, tapi masih menggunakan pondasi yang lama.

“Ini sifatnya hanya revatilisasi, sehingga tidak semuanya diperbaiki, hanya kondisi tertentu yang akan di perbaiki,” tuturnya

Selain itu pada kesempatan yang sama, lanjut Rahma, pemko juga mengajukan proposal tentang rencana pembanguan jalan dekat Badara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang tembus ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT).

“Insya Allah tahun 2021 juga terealisasi melalui ABPN,” tutup Rahma. (Red/Hum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.