Update 10 September: Empat Warga Tanjungpinang Positif COVID-19

96

Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma, S.IP

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma, S.IP mengatakan, hari ini Kamis (10/9/2020) terdapat penambahan 4 Warga Tanjungpinang terkonfirmasi COVID-19. Kode kasus ini diberi nomor 265- 268.

“Kasus baru ini terdiri dari 1 laki-laki dan 3 perempuan,” ujar Rahma, Kamis (10/9/2020).

Rahma mengungkapkan, data ini merupakan hasil temuan kasus baru dan hasil penelusuran dari kasus-kasus positif sebelumnya (tracing), sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di BTKL PP Batam dan RSKI Galang.

Selain itu Rahma menjelaskan, Dinas Kesehatan PP & KB Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya.

“Bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di BTKL PP Batam,” ucapnya

Rahma menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.