Bupati Bintan Ajak Pramuka Berperan dalam Penanggulangan COVID-19

35

BUPATI Bintan, H Apri Sujadi didampingi Wabup Bintan H. Dalmasri Syam menerima bantuan masker dari Kwarda Kepri untuk Kwarcab Gerakan Pramuka Bintan, Kamis (27/8)

BINTAN | WARTA RAKYAT – Bupati Kabupaten Bintan, yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percapatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Bintan, Apri Sujadi mengajak Pramuka untuk berperan serta dan turut membantu pemerintah, dalam penanggulangan wabah COVID-19.

Ajakan tersebut disampaikan bupati pada saat upacara puncak peringatan HUT ke-59 Gerakan Pramuka dan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, tingkat Kabupaten Bintan di lapangan relief Antam Kijang, Kamis (27/8).

H Apri Sujadi meminta, agar Pramuka Bintan terus melaksanakan karya nyata.

Terlebih, kata dia, di masa pandemi seperti ini Pramuka diharapkan mampu berperan serta atau berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19.

Menurutnya, Pramuka merupakan satu organisasi yang memiliki peran dalam memberikan pendidikan karakter. Kemudian, anggota Pramuka itu memiliki jiwa sosial, penolong dan gotong royong.

“Tentunya, ini menjadi semangat kebersamaan kita dalam melakukan kerja nyata, khususnya dalam penanggulangan wabah Covid-19,” tegas H Apri Sujadi usai upacara.

Dalam kesempatan itu Apri menghimbau seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan secara disiplin pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tidak tinggal serumah, teman rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama,” ungkap Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan, Kapolres Bintan dan sejumlah OPD.

Di sela upacara dilakukan penyerahan bantuan 500 masker dari Kwarda Kepri kepada Kwarcab Bintan, penyerahan Lencana Panca Warsa dan penyerahan penghargaan lomba karya siswa dengan tema ‘Belajar di Rumah Lebih Asyik’.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir SSi MSi menyampaikan, Disdik Kabupaten Bintan mengapresiasi kepada pemenang lomba karya siswa, selama proses belajar dari rumah (BDR).

Tujuan lomba karya siswa ini, untuk meningkatkan motivasi, serta inovasi siswa selama belajar di rumah.

“Proses belajar mengajar tidak harus di sekolah. Tetapi, di mana saja dan kapan saja dapat kita lakukan, selama pandemi Covid-19,” tutur Tamsir.

Pemenang pertama lomba karya siswa untuk jenjang TK/RA/PAUD diraih atas nama Hilya dari RA Alam Sari Bintan Utara. Juara kedua atas nama Viona dari TK Pembina Bintan Timur. Juara ketiga atas nama Nicholas dari TK Pembina Bintan Timur.

Untuk jenjang SD, juara pertama atas nama Zakhiah siswa SD 004 Toapaya. Juara kedua atas nama Zahra pelajar SDIT An Nahl, dan juara ketiga diraih oleh Bulan Davarya pelajar SD 005 Sri Kuala Lobam.

Sedangkan jenjang SMP, juara pertama atas nama Syalsa Sabila siswi SMP 4 Bintan. Juara kedua Nadine dari SMP 3 Bintan, dan juara ketiga atas nama Dian Silvianti siswi SMP 10 Bintan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.