Plt Walikota Tanjungpinang Apresiasi Kinerja Seluruh Pihak Ditengah Pandemi COVID-19

Plt. Walikota Tanjungpinang, Rahma saat memimpun upacara Hari Ulang Tahun ke-75 dihalaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (17/8/2020)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Awal 2020 sampai dengan hari ini, sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19. Peringatan 75 tahun Indonesia Merdeka pun digelar di suasana tersebut.

Namun, hal ini tidak boleh sampai mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati kemerdekaan negara Indonesia.

Hal itu disampaikan Plt. Walikota Tanjungpinang, Rahma, saat membacakan pidato Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto, pada upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia, di halaman kantor wali kota Tanjungpinang, Senin (17/8/2020).

“Mari kita menetapkan tekad, bersama-sama membangun bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini, khususnya Tanjungpinang Kepulauan Riau dengan terus bekerja dan bekarya demi wujudkan Indonesia maju serta Kepri yang sejahtera,” ujarnya.

Menurut Rahma, kita yang berada di wilayah Kepri patut bersyukur karena sampai saat ini masih ada beberapa kabupaten kota yang tetap berada pada zona hijau. Selain itu, Kepri juga merupakan salah satu provinsi yang tidak menerapkan PSBB dan termasuk yang paling awal menerapkan tatanan kebiasaan baru atau new normal.

“Ini menjadi pekerjaan rumah besar bagi kita untuk terus mempertahankan serta meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan akan penyebaran kasus Covid-19 di Kepri,” tuturnya

Pendemi Covid-19 yang terjadi saat ini, lanjut Rahma, tidak semata-mata menghentikan pembangunan serta agenda-agenda pemerintah lainnya. Meski beberapa kegiatan mengalami penundaan, tetapi proyek-proyek startegis dan prioritas masih terus berjalan.

“Seperti, jalan, jembatan, listrik, sentra kelautan dan perikanan, pelayaran kapal lintas pulau, serta pembukaan jalur penerbangan baru. Hal ini kita lakukan agar pembangunan dan roda perekonomiam terus berjalan,” pungkasnya.

Di sisi lain, kata Rahma, dalam melanjutkan upaya kemerdekaan, stabilitas dan keamanan Kepri tetap terus terjaga dari berbagai sisi baik sosial, politik dan keamanan.

“Dengan amannya kondisi di daerah tentu berjalannya pembangunan juga dapat terealisasi dengan lancar,” katanya

Dalam waktu dekat ini, kita juga akan memasuki tahapan proses Pemilihan Kepala Daerah (pilkada), baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota. Proses ini akan menghasilkan sebuah ketetapan yang wajib kita hormati bersama sebagai hasil pemilihan masyarakat.

“Untuk itu, masing-masing pihak harus ikut menyukseskan proses demokrasi ini agar berjalan aman, tertib, lanca, jujur, dan adil,” pinta Rahma.

Pada kesempatan ini juga, Rahma mengapresiasi kinerja seluruh pihak yang ikut berpartisipasi bersama-sama dengan pemerintah bahu-membahu serta ikut berperan dalam upaya penanganan Covid-19.

Pahlawan kita hari ini adalah tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan, para aparat yang bertugas, pengusaha dan perusahaan yang ikut menyumbang, guru dan tenaga pendidikan yang terus memberikan pembelajaran secara daring pers dan media yang turut memberikan informasi kepada publik, buruh, relawan, dan masyarakat yang turut andil dan bersatu melawan Covid-19.

“Tugas kita bersama adalah terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, kapanpun dan dimanapun agar penyebaran virus ini dapat kita tekan, sesuai dengan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19,” harap Rahma. (Red/Hum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.