Lagi, 12 Warga Tanjungpinang Terkonfirmasi Positif COVID-19

671
Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP didampingi Sekdako Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Plt. Walikota Tanjungpinang melaporkan penambahan 12 warga Tanjungpinang yang terkonfirmasi COVID-19. Kode kasus penambahan pasien diberi nomor 76-87.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab dengan metode tes polymerase chaint reaction (PCR) dari BTKL PP Batam.

“Pada hari ini Jumat, tanggal 7 Agustus 2020, kami sampaikan penambahan 12 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 yang merupakan warga Tanjungpinang,” ujar Rahma, Jumat (7/8/2020).

Rahma menjelaskan, hasil ini merupakan upaya lanjutan kegiatan tracing kontak erat dan hasil pemeriksaan lab pasien yang dirawat sebagai suspek di RSUD RAT.

Tanjungpinang

Adapun data pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut nomor 76 (DB/Laki-laki/46 tahun), nomor 77 (FA/Perempuan/32 tahun), nomor 78 (AK/Laki-laki/34 tahun), nomor 79 (Ve/Perempuan/39 tahun), nomor 80 (SM/Perempuan/58 tahun), kasus nomor 82 (HP/Laki-laki/35 tahun), nomor 84 (AF/Laki-laki/27 tahun) dan nomor 85 (WS/Laki-laki/33 tahun).

Rahma mengatakan, kedelapan pasien terkonfirmasi merupakan hasil penelusuran kontak erat pada klaster protokol Pemprov.

Selain itu terdapat 2 tenaga kesehatan yang tertular dari pasien yang mereka rawat dan saat melakukan tracing yaitu kasus nomor 81 (DF/Perempuan/34 tahun) dan kasus nomor 83 (DB/Laki-laki/25 tahun).

Kemudian, lanjut Rahma, dari kasus yang sudah dikarantina sebelumnya di RSUD RAT karena menunjukkan gejala dan ada hubungan kontak erat dengan klaster Bridgen Katamso, terdapat tambahan 2 kasus positif, yaitu kasus nomor 86 (RH/Laki-laki/7 tahun) dan kasus 87 (PS/Laki-laki/31 tahun).

Rahma menambahkan, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktifitas lainnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab.

Rahma menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering.

“Semoga Allah SWT memberkati dan melindungi kita semua. Aamiin Yaa Robbal Alamiin,” tutupnya.

Pewarta : Marolop
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.