Apri Salurkan Insentif RT/RT Terkait Pendataan dan Penyaluran BLT ke Warga

76

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahankan insentif RT/RW

BINTAN | Warta Rakyat – Sabtu malam (25/07) dalam peresmian Aneka Kuliner Kawal (Akaw) di Kecamatan Gunung Kijang, Apri sejalankan membagikan insentif kepada RT/RW karena bertugas menyalurkan BLT dengan baik.

Apri mengungkapkan pihaknya membantu RT/RW sebesar Rp200 ribu untuk insentif pendataan warga dan Rp300 ribu untuk petugas yang menyalurkan BLT tahap pertama kepada warga.

“Kami mengapresiasi kerja-kerja seluruh RT/RW se-Bintan. Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu  RT/RW yang telah melakukan pendataan dan menyalurkan kepada warga kita kampung masing-masing,” ungkap Apri penuh haru dalam pidatonya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahankan insentif RT/RW

“Dan ini tahap kedua yang kita berikan sebesar Rp300 ribu karena bertugas menyalurkan BLT tahap kedua,” ujarnya

Apri berharap, RT/RW sebagai ujung tombak dalam pelayanan pemerintah tetap bersemangat menghadapi keluhan maupun pengaduan warga.

“Ini bukan kerja biasa, RT/RW kasihan dibilang tidak adil, tidak objektif dan sebagainya. Sementara mereka menerima insentif tak seberapa. Namun mereka dituntut jujur dan amanah dalam mendata dan menyalurkan BLT kita hingga larut malam” ujar Apri.

“Semoga Allah limpahkan keberkahan untuk kita semua” tutur Apri sambil mengangkat dan menadahkan tangan berharap kepada Allah SWT.

Dua Komunitas Anak Pinang Apresiasi Kinerja Apri Sujadi dan Pemkab Bintan

Usai melakukan touring dan menyalurkan Program Secanting Beras di desa Teluk Bakau dan Malangrapat, Bupati Bintan singgah beristirahat sejenak di Pantai Dholpin Teluk Bakau.

Riyan, Ketua Komunitas Motor De’Piston MC Indonesia menyampaikan Apresiasi atas kinerja dan program Bupati Bintan Apri Sujadi

Dengan tiba-tida Gerungan belasan sepeda motor masuk ke kawasan ini yang dikendarai anak-anak muda berasal dari Tanjungpinang.

Mereka ingin ketemu Bupati Bintan Apri Sujadi dan ingin menyampaikan Apresiasi atas kinerja dan program di Bintan yang mereka amati selama ini untuk warga Bintan.

“Kami sudah 3 minggu mencari posisi pak Bupati, kami cari-cari informasi dan kami langsung datang. Dan Alhamdulillah ketemu juga hari ini” ujar Riyan Ketua Komunitas Motor De’Piston MC Indonesia.

Riyan mengungkapkan, pihaknya merasa salut dengan Apri, bisa melaksanakan banyak program gratis di Bintan.

“Untuk itulah kami ingin berikan ucapan Selamat dan memberikan tanda rasa hormat kami pada Bang Apri,” tandasnya.

Selain Komunitas Motor De’Piston MC Indonesia, ada juga Komunitas lainnya yaitu Pinang Optimis yang gawangi Jasfri Andra.

Andra melihat lrogram-program di Bintan luar biasa. Menurutnya, perhatian dan pengayoman Bupati Bintan kepada warga Bintan patut diacungi banyak jempol.

Komunitas Motor De’Piston MC Indonesia bertemu dengan Bupati Bintan Apri Sujadi, ingin menyampaikan Apresiasi atas kinerja dan program di Bintan

“Kami pun ingin menyampaikan Apresiasi, ini bukan apa-apa. Ini bukan nilai plakat atau lembaran kertas penghargaan. Tapi rasa haru dan salut kami meletakkan rasa hormat setinggi-tingginya atas kinerja Bang Apri bersama jajaran Pemkab Bintan berbuat untuk kepetingan rakyat” ujar Andra yang memiliki wajah penuh optimis ini.

Kedua komunitas anak Pinang menilai program-program Bintan penuh inovasi dan sesuai kebutuhan warga Bintan seperti pendidikan gratis, kesehatan gratis, pemberdayaan sosial ekonomi dan hingga penanganan Covid-19 adanya BLT maupun rapid test gratis.

Riyan mengungkapkan bahwa Bupati Bintan Apri sangat luar biasa dengan program dan banyak ide gagasannya untuk masyarakat Bintan.

“Bang Apri programnya mulia untuk warga, hingga kami sulit untuk berkata-kata,” sebut Andra.

Apri dihadiahi 1 buah plakat ikan Dugong dari Komunitas De’Piston MC Indonesia dan 1 frame Apresiasi dari Komunitas Pinang Optimis sebagai tanda rasa hormat atas kinerja Apri bersama jajaran Pemkab Bintan.

Apri menyambut hangat 2 Komunitas ini, dan melanjutkan diskusi-diskusi sambil beristirahat sore hari untuk melanjutkan kegiatan peresmian akaw di Kelurahan Kawal malam hari (25/07).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.