Hasil Swab Cluster Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang Negatif, Pengurus Kembali Buka Aktivitas

Masjid Agung Al Hikmah, Tanjungpinang

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Pengurus Masjid Agung Al Hikmah, Raja Hanafi mengatakan sangat bersyukur setelah 26 orang pengurus dan jemaah dinyatakan negatif Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19.

Hal itu disampaikan setelah diketahui hasil pemeriksaan swab dan tes polymerase chain reaction (PCR) para jemaah dan pengurus dinyatakan negatif, meski sering kontak dengan pasien positif COVID-19 berinisial HU (38).

“Alhamdulillah sebanyak 26 orang pengurus dan jemaah kita, hasil rapid test maupun PCR negatif,” ujar Raja Hanafi di Masjid Agung Al Hikmah, Sabtu (18/7).

“Kita bersyukur sekali tidak ada penambahan kasus,” lanjutnya

Raja Hanafi mengungkapkan, setelah mengetahui hasil tersebut pengurus kembali membuka aktivitas ibadah sejak Jumat (17/7) subuh.

Namun, sambungnya, pihaknya tetap memperketat pengawasan di masjid agar tidak kecolongan seperti kemarin.

“Jemaah tetap bawa sajadah sendiri, gunakan masker. Di setiap pintu masjid kita sediakan petugas untuk memeriksa suhu tubuh jemaah. Kalau tak penuhi syarat kita minta jemaah salat di rumah saja,” tutup Raja Hanafi.

Sebelumnya Jubir Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan, sebanyak 26 orang jemaah dan pengurus Masjid Agung Al Hikmah telah dilakukan pemeriksaan rapid test dan polymerase chain reaction (PCR).

Pemeriksaan dilakukan menyusul adanya salah satu jemaah berinisial Hu (38) terkonfirmasi positif COVID-19.

“Untuk tracing yang kita lakukan pada kluster Masjid Agung Al Hikmah, tidak menemukan kasus baru. Artinya, jemaah dan pengurus yang kita cek (rapid test dan PCR) hasilnya negatif,” ujar Tjetjep, Jumat (18/7) kemarin.

Sumber: Lintaskepri.com
Editor.   : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.