8 Pemancing, Warga Tanjungpinang Ditemukan Selamat

1065
Delapan orang pemancing warga Tanjungpinang yang dikabarkan hilang ditemukan selamat, Minggu (28/6)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Delapan orang pemancing warga Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, yang dikabarkan hilang pada Minggu (28/6) pukul 11.30 Wib ditemukan selamat pukul 13.10 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Mu’min menjelaskan, sekitar pukul 13.10 WIB, empat korban telah di evakuasi oleh nelayan setempat dengan selamat menuju Dermaga Sei Jang Tanjungpinang.

Sedangkan pukul 13.30 WIB, setibanya di lokasi kejadian Tim SAR Tanjungpinang mengevakuasi empat korban lainnya dalam keadaan selamat dan langsung dibawa menuju Dermaga Pulau Penyengat Tanjungpinang.

Adapun delapan orang korban selamat diantaranya Alamsyah (28), Darmansyah (36), Ari (47), Lilo (15), Eko (47), Yosi (44), Ucok (33) dan Restu (16).

Tanjungpinang

“Sekitar pukul 15.15 WIB, RB 209 bersama Tim Rescue Kantor SAR Tanjungpinang berjumlah 17 personil tiba dan sandar di Dermaga Pulau Penyengat Tanjungpinang untuk penyerahan korban bersama pihak keluarga,” jelas Mu,min.

“Operasi SAR selesai, berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Sebelumnya dikabarkan delapan orang pemancing hilang di Perairan Pulau Soreh, Tanjungpinang, Minggu (28/6) sekira pukul 11.30 Wib.

Lokasi kejadian sekitar 7.4 NM atau sekitar 13.5 Kilometer dari Dermaga Palindo, Kampung Bulang Tanjungpinang yang merupakan tempat sandar Tim SAR Tanjungpinang.

Dia mengungkapkan, sebelum kecelakaan sekitar Pukul 11.00 Wib delapan orang itu pergi memancing dengan menggunakan kapal Kayu GT 6  bernama KM. AWW.

Naas, tiba-tiba dalam perjalanan kapal yang ditumpangi mengalami mati mesin.

“Akibat cuaca yang kurang baik sehingga kapal berlindung dan dalam perjalanan kapal mengalami mati mesin dan hanyut,” pungkasnya

Pewarta : Marolop
Editor     : Prengki


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.