Seorang Pelajar di Batam Dikabarkan Positif Corona, Ibu dan Ayahnya Dinyatakan Negatif

2355
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19.(f-istimewa)

BATAM | Warta Rakyat – Seorang pelajar, laki-laki berinisial KH (15) beralamat di kawasan perumahan Tembesi Sidomulyo Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung Kota Batam, dikabarkan positif Covid-19, Minggu (21/6/2020).

Pasien tersebut kasus baru Covid-19 nomor urut ke-209 Kota Batam, yang merupakan adik kandung dari terkonfirmasi positif nomor 197.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Batam, yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil tracing dan pengembangan kasus baru di Kota Batam.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah satu orang remaja laki-laki,” ujar Rudi, Minggu (21/6/2020).

Rudi mengungkapkan, yang bersangkutan merupakan hasil tracing dan pengembangan kasus yang dilakukan oleh Tim Surveilans Dinas Kesehatan Kota Batam.

Adapun riwayat pemeriksaan, lanjutnya, pada tanggal 18 Juni 2020 yang bersangkutan beserta ibu dan ayahnya dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan pertama.

“Hasilnya diterima pada hari ini dengan terkonfirmasi positif,” ucap dia.

“Sedangkan hasil pemeriksaan ayah dan ibunya terkonfirmasi negatif,” katanya.

Dia menyebut, mengingat mereka semua merupakan closes contact primer maka kepada ayah dan ibunya akan kembali dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang kedua.

“Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik dan stabil serta tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti serta saat ini sudah dalam persiapan pelaksanaan  perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya lebih lanjut di rumah sakit rujukan RSBP Kota Batam,” pungkas Rudi.

Pewarta : Marolop
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.