Abaikan Aspirasi Masyarakat, IPNU Kecam Kinerja DPRD Padangsidimpuan

256
Ketua Ikatan Pelajaran Nahdatul Ulama (IPNU) Rahul Efendi Pohan

PADANGSIDIMPUAN | Warta Rakyat – Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan diminta aktif untuk menyerap aspirasi dari masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Ketua Ikatan Pelajaran Nahdatul Ulama (IPNU) Rahul Efendi Pohan mengatakan, kinerja DPRD Kota Padangsidimpuan sebagai wakil rakyat belum bisa memberikan sumbangsih terhadap kepentingan masyarakat ataupun tidak sesuai dengan aspirasi masyarakat.

“Sangat diharapkan kinerja Anggota Dewan ditengah pandemi COVID-19, baik dari segi alternatif peningkatan ekonomi seperti UMKM dan peluang lapangan kerja. Apalagi saat ini banyak polemik yang terjadi di Kota Padangsidimpuan terhadap kurangnya keterbukaan informasi publik,” kata Rahul, Rabu (10/6).

Rahul menambahkan, data yang tidak valid seperti penambahan angka kemiskinan yang terdampak COVID-19 perlu diberikan penjelasan.

“Khusus kepada Pemkot Padangsidimpuan untuk memerintahkan dinas terkait menyampaikan informasi yang jelas dan transparan terkait bantuan sosial dan lainnya, jangan sembunyikan Informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap, agar Dinas Komunikasi dan Informasi Pemko Padangsidimpuan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Percuma ada posko mengapa tidak dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ucap dia.

Dia mengatakan, DPRD dan Pemko Padangsidimpuan jangan membingungkan masyarakat dan jangan mencari keuntungan ditengah pandemi COVID-19.

“Dan kedepannya IPNU akan mengadvokasi masyarakat untuk membuat laporan ke pihak kepolisian dan kejaksaan yang mana banyak masyarakat tidak menerima bantuan sosial dan mendata jumlah bantuan yang dimanipulasi, segera akan kita laporkan ke pihak penegak hukum,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.