Kurangi Rentang Kendali, Bupati Bintan Berencana Buka Kantor Samsat di Pusat Pemerintahan

46
Bupati Bintan, Apri Sujadi. (Foto-Humas Pemkab Bintan)

BINTAN | Warta Rakyat – Pemerintah Kabupaten Bintan,  dikabarkan berencana akan membuka Kantor Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Bintan, Bandar Sri Bentan, Desa Bintan Buyu.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Bintan, Apri Sujadi di kantornya, Rabu (27/5/2020) kemarin.

Apri mengungkapkan, pihaknya (Pemkab Bintan) membuka pelayanan tersebut untuk memudahkan jangkauan masyarakat dalam mengurus berkas kendaraan.

“Kita ingin masyarakat mudah menjangkau jarak dan waktu dalam mengurus kendaraan di Kantor Samsat,” kata Apri.

Tanjungpinang

Ia mengatakan, masyarakat Kabupaten Bintan saat ini harus menempuh puluhan kilometer untuk mengurus berkas kendaraan di Kantor Samsat Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

Menurut Apri, pelayanan Samsat merupakan salah satu sektor penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Bintan.

“Kita akan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kalau ada di sekitar perkantoran pemerintahan sini kan, tidak perlu lagi jauh-jauh ke Tanjunguban,” jelasnya

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bintan, AKP Roni  menyambut baik rencana Bupati Bintan untuk membuka Kantor Pelayanan Samsat di Bintan Buyu.

Diharapkannya rencana tersebut kiranya terlaksana dengan cepat.

“Ini sangat membantu masyarakat pasti kita dukung. Kalau sarana dan prasarannya lengkap dan juga jaraknya dekat pastinya memudahkan masyarakat mengurus kendaraan bermotor dan mobil,” katanya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.