Jaga Ketahanan Pangan, Pemred WARTA RAKYAT Tabur 7500 Ekor Ikan Nila

297
Direktur Utama PT Warta Rakyat Indonusa, sekaligus Pemimpin Redaksi (Pemred) Warta Rakyat, Prengki Simanjuntak

TANJUNGPINANG | Warta RakyatPemimpin Redaksi (Pemred) Warta Rakyat, Prengki Simanjuntak menabur bibit ikan jenis Nila sebanyak 7.500 ekor di kolam Kijang Lama Kelurahan Melayu Kota Piring, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Rabu (20/5/2020).

Meski ditengah kesibukaannya aktif di dunia jurnalistik untuk menyampaikan infomasi kepada khalayak ramai, ia masih menyempatkan diri mengelola kolam ikan seluas 25 x 7 meter dan 5 unit bak kolam ikan yang sudah lama tidak digunakan.

Dalam mengelola kolam tersebut, ia ditemani oleh Rudie Simorangkir yang sudah menggeluti dunia peternakan ikan selama di Kota Batam.

Prengki Simanjuntak, yang juga Direktur Utama PT Warta Rakyat Indonusa ini mengatakan, ikan tersebut ditabur di kolam seseorang yang dikenalnya sangat baik.

“Tahap pertama dua minggu yang lalu sudah kita masukkan sebanyak 2500 ekor, hari ini 5000 ekor. Kolam ini kami pinjam pakai dari pemilik lahan yang kami anggap sangat baik. Mumpung belum dipakai, ya kami gunakan dulu,” ujarnya, Rabu (20/5/2020).

Menurutnya, budidaya ikan nila ini dilakukan guna membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan di Kota Tanjungpinang.

“Selain kita berusaha untuk mencari rejeki, kita berusaha untuk menjaga menstabilkan ketahaan pangan,” tutur pria yang pernah menjadi Ketua Panwaslu Bukit Bestari ini.

Lanjutnya, ditengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) ini dirinya berupaya banting stir disebabkan usaha jasa travel dan tiketing yang dikelolanya sejak 5 tahun lalu juga menurun drastis.

Hal itu disebabkan sejumlah daerah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga beberapa maskapai penerbangan tidak beraktifitas dan menutup sementara penjualan tiket.

Selain itu, ucapnya, hampir seluruh daerah menunda kegiatan dinas luar daerah dan mengalihkan dana refocusing (memfokuskan kembali) ke penanganan COVID-19.

“Apalagi langganan kita yang pegawai, banyak tidak melakukan perjalanan,” pungkasnya.

Ia berharap Pandemi COVID-19 yang sudah ditetapkan darurat kesehatan oleh Pemerintah ini cepat berlalu.

“Kita berharap semoga Pandemi Covid ini berakhir supaya masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti semula,” ucap Prengki, Direktur CV Lestarindo Agara ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.