Peduli Dampak Pandemi COVID-19, PARNA Tanjungpinang Salurkan 150 Paket Sembako

417
Pengurus dan penasehat Punguan Parna Tanjungpinang saat membagikan kupon kepada komisaris untuk dibagikan kepada anggota yang terdampak Pandemi COVID-19

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Dalam rangka meringankan dampak ekonomi anggota akibat pandemi COVID-19, Punguan (Perkumpulan) Parsadaan Raja Naiambaton (Parna) Tanjungpinang berbagi kasih menyalurkan bantuan sekitar 150 paket sembako kepada pengurus dan anggota, Sabtu (16/5/2020).

Pembagian sembako melalui kupon tersebut digelar di Swalayan Pinang Kencana Bt 10 Tanjungpinang.

Bantuan tersebut berupa beras merk Sunkist 10 kg, telur ayam 10 butir dan minyak goreng 1 liter dengan jumlah nilai paket sebesar Rp 154.500.

Ketua Parsadaan Raja Naiambaton (Parna) Tanjungpinang, St. R. Siallagan mengungkapkan, kegiatan ini terlaksana berkat kesepakatan pengurus yang sebelumnya diusulkan oleh penasehat punguan.

Kemudian, sebanyak 16 komisaris dilingkungan langsung bergerak cepat melakukan pendataan bagi anggota yang terdampak.

“Awalnya penasehat kita (amang PH. Sitanggang br. Hutapea) yang mengusulkan. Dan kami pengurus pun sangat mendukung, karena melihat setuasi saat ini dampak ekonomi yang serba sulit,” ujarnya, Sabtu (16/5).

“Puji Tuhan, atas sumbangan dan uang kas punguan, kita dapat membagikan bantuan bagi saudara-saudara kita terdampak COVID-19,” lanjutnya.

Pengurus dan penasehat Punguan Parna Tanjungpinang saat membagikan sembako secara simbolis kepada komisaris terdampak Pandemi COVID-19

St. R. Siallagan menuturkan, adapun sumber dana bantuan ini dihimpun dari sumbangan anggota dan uang kas perkumpulan.

Untuk itu, pihaknya sangat mengapreasiasi para penyumbang dan juga pengurus (komisaris) yang berjibaku melakukan pendataan.

“Atas nama pengurus kami sangat bertermakasih bagi keluarga yang memberikan partisipasinya sebagai donatur. Kiranya Tuhan memberkati,” ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya akan menyalurkan kembali jika ada yang anggota Parna yang belum terdata namun merasakan dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

“Kalau ada yang melapor sangat berdampak karena COVID ini, kita akan persiapkan. Kami berharap komisaris betul-betul mendata,” katanya.

St. R. Siallagan menuturkan, untuk menghindari kerumunan atau fhysical distancing sebagaimana anjuran pemerintah pihaknya menyalurkan sumbangan tersebut melalui kupon.

“Kupon telah diserahkan kepada yang terdata di komisaris masing-masing, dan ditukar di swalayan Pinang Kencana,” pungkasnya.

Ia berharap, bantuan tersebut mampu mengurangi beban warga yang membutuhkan.

“Kami berharap bantuan yang disalurkan dapat mengurangi beban yang membutuhkan,” tutupnya.

Rekapan data Donatur hingga tanggal 14 Mei 2020.

Sementara itu Sekretaris Parna Tanjungpinang Prengki Simanjuntak mengatakan, dari 460 KK anggota Parna Tanjungpinang sebanyak 61 kepala keluarga yang menjadi donatur.

Bahkan selama panggalangan, lanjutnya, pihaknya mengumpulkan dana sekitar Rp 9.860.000

“Puji Tuhan, dari laporan bendahara, keuangan Parna yang terkumpul hampir Rp 10 juta,” pungkasnya.

“Selain dari kas punguan, dana tersebut bersumber dari 62 kepala keluarga,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.