Besok, Dinsos Tanjungpinang Bagikan Sembako Gratis

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Amrialis (foto: Ist)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial akan membagikan sembako gratis untuk warga yang terdampak situasi Covid-19.

Sembako tersebut rencananya akan dibagikan Jumat (24/4/2020) besok, tepatnya pada 1 hari Ramadhan.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Amrialis mengatakan, nantinya pembagian sembako akan dilakukan secara simbolis ke semua Kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Selanjutnya pihak Kelurahan akan membagikan kepada warga yang sudah didata sebelumnya.

“Ya, besok mulai pembagian sembako gratis secara simbolis di 18 Kelurahan,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Amrialis, saat dihubungi WARTA RAKYAT, Kamis (23/4).

Adapun kabar gembira yang diterima media ini, pada informasi pertama bingkisan yang akan dibagikan hanya untuk 12.000 Kartu Keluarga (KK) se-kota Tanjungpinang, namun ternyata terjadi peningkatan yang sangat signifikan.

Menurut Amrialis, jumlah sembako yang akan dibagikan sebanyak 18.958 bingkisan.

“Ya kemarin sempat mengatakan 12.000, namun melihat pengajuan dari masyarakat banyak sekali karena memang hampir seluruh masyarakat kena dampak situasi Covid-19 ini, makanya kita naikkan menjadi 18.958 bingkisan untuk 18.958 KK,” kata Amrialis, dilansir situs tanjungpinangkota.go.id, Rabu (22/4/2020).

Selain jumlah penerima yang meningkat, Amrialis mengatakan terjadi peningkatan juga disisi sembako yang akan diberikan kepada masyarakat tersebut.

Pasalnya, perencanaan awal nilai sembako yanga diberikan hanya Rp 225 ribu per bingkisan. Namun, untuk saat ini nilai dari bingkisan tersebut adalah Rp 300 ribu.

“Isinya tetap sama ada beras, tepung, telur, minyak goreng, gula dan lainnya. Kita harap ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang terkena imbas dari Covid-19 ini,” ucap Amrialis.

Bantuan ini, kata Amrialis, akan dibagikan selama 2 bulan yakni April dan Mei.

Bahkan Amrialis meminta untuk tahap kedua di bulan Mei nanti, agar pihak kelurahan dan Ketua RT/RW mendata warga yang belum masuk sebagai penerima sembako gratis yang terdampak Pandemi COVID-19.

“Bagi nama-nama warga yang belum mengusulkan, supaya diusulkan ke Kelurahan untuk tahap II. Jadi kepada teman teman pihak Kelurahan mohonlah komunikasikan kebawah RT/RW, karena Ketua RT/RW ini yang tau kondisi warga di lingkungannya,” sebutnya.

Amrialis berharap masyarakat dapat terbantu dengan adanya bantuan sembako gratis dari Pemerintah Kota Tanjungpinang ini.

“Pemerintah hadir untuk membantu masyarakat. Namun tetap harus dibagi sama rata dengan anggaran yang ada. Memang tidak dapat meringankan secara penuh, namun kita harap masyarakat terbantu,” tutup Amrialis.

Pewarta : Prengki
Editor.    : Lestari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.