RS Virus Corona Galang Beroperasi, Richard Pasaribu Minta Tes Cepat Corona Secara Massif

Dr. Richard Pasaribu Anggota DPD RI dari Kepri, saat mengunjungi Rumah Sakit Khusus Virus Corona di Pulau Galang Batam

BATAM | Warta Rakyat – Rumah Sakit Khusus Virus Corona di Pulau Galang Batam resmi beroperasi sejak Senin, 6 April 2020. Peresmian operasionalisasi dilakukan oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono.

Menanggapi peresmian operasionalisasi rumah sakit tersebut, Dr. Richard Pasaribu Anggota DPD RI dari Kepri mengapresiasi kesiapsiagaan Pemerintah Pusat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan saat ditemui di sekitar Batam Center, Rabu (08/04/2020).

“Kita sudah dua kali meninjau pembangunan Rumah Sakit tersebut, dan kita mengapresiasi kesiapsiagaan Pemerintah Pusat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, dengan membangun Rumah Sakit Khusus Corona di Pulau Galang,” ujar Dr. Richard.

“Kita berharap Rumah Sakit tersebut tidak ada pasien, namun apabila jumlah kasus meningkat, saat ini Batam atau Kepri sudah menjadi daerah yang lebih siap, terutama apabila ada WNI yang terindikasi Corona yang pulang melalui Kepri,” tambah Dr. Richard Pasaribu.

Dr. Richard Pasaribu juga meminta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri segera melakukan tes cepat Corona secara massif, terutama bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“Menghadapi pandemi Corona ini, kita berpacu dengan waktu, dengan semakin cepat kita mencegah, maka peluang penyebarannya makin minim dan malah diharapkan nol. Oleh karena itu, kita minta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri segera melakukan tes cepat Corona secara massif, terutama bagi PDP dan ODP, serta tenaga medis,” pinta Dr. Richard.

“Masyarakat juga kita harapkan meningkatkan kewaspadaan bersama dengan disiplin menjalankan anjuran-anjuran pencegahan yang disampaikan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” tutup Dr. Richard.

Pewarta : Soebatrio
Editor.    : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.