Polres Tanjungpinang Sulap Kendaraan Operasional Jadi Sarana Cuci Tangan

129
Polres Tanjungpinang melalui Polsek Tanjungpinang Kota melakukan perombakan terhadap salah 1 kendaraan operasional

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Polres Tanjungpinang melalui Polsek Tanjungpinang Kota melakukan sedikit perombakan terhadap salah 1 kendaraan operasional yaitu dengan menjadikannya kendaraan sekaligus sarana mengangkut air bersih disertai keran air dan sabun untuk mencuci tangan.

Kendaraan operasional ini mulai beroperasi hari ini, Jumat (27/3/2020) dan ditempatkan di pertigaan Jl. Mesjid Tanjungpinang.

Masyarakat yang melewati dan ingin membersihkan tangan dapat menyinggahi kendaraan tersebut, yang mana juga dimanfaatkan untuk masyarakat yang beribadah di Mesjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang.

Ke depan kendaraan ini akan ditempatkan di depan Polsubsektor Kota tepatnya di parkiran kendaraan angkutan umum yang bertepatan di pasar pusat perbelanjaan Kota Tanjungpinang.

Pada waktu-waktu tertentu akan ditempatkan di lokasi yang memerlukan sarana cuci tangan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, menyampaikan bahwa pembuatan kendaraan operasional multi fungsi sebagai sarana cuci tangan ini dirasa sangat diperlukan.

“Khususnya, saat ini sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19. Ke depan akan diupayakan penambahan unit melalui Satker dan Polsek-Polsek lainnya di jajaran Polres Tanjungpinang,” pungkasnya.

Sementara Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P, SH, SIK menyampaikan, bahwa sarana cuci tangan sangat diperlukan terlebih wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Kota terdapat pusat keramaian seperti pasar yang sangat memerlukan sarana kebersihan seperti untuk mencuci tangan.

“Oleh karena itu kendaraan operasional Polsek Tanjungpinang Kota dijadikan sebagai kendaraan multi fungsi dengan harapan dapat membantu pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Pewarta : Marolop
Editor.    : Lestari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.