Alat Thermal Scanner Dipasang di Pelabuhan Domestik Tanjungpinang

60
Alat thermal scanner dipasang di ruangan tunggu pelabuhan domestik Sribintan Pura

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Mengantisipasi penyebaran virus corona, alat thermal scanner dipasang di ruangan tunggu pelabuhan domestik Sribintan Pura.

Staf Seksi Upaya Kesehatan Lintas Wilayah (UKLW) KKP Kelas II Tanjungpinang, dr. Hotma Robiah mengatakan, sebelumnya alat thermal scanner ini dipasang di pelabuhan internasional. Namun dikarenakan penumpang dari Malaysia dan Singapura berkurang maka dipindahkan ke domestik.

“Untuk penumpang yang melalui pelabuhan internasional juga dilakukan pengecekan menggunakan Thermal Gun,” katanya Kamis (26/3).

Hotma menyebutkan, saat ini penyebaran Covid-19 sudah antar wilayah, sehinga alat thermal scanner dipindahkan untuk mendeteksi para penumpang yang berangkat melalui pelabuhan domestik

“Dengan alat ini penumpang yang datang dan berangkat ke antar pulau bisa terpantau suhu tubuhnya,” sebutnya.

Hotma menjelaskan, dengan dipindahkannya alat pendeteksi suhu ini, sudah ditemukan beberapa penumpang yang datang dan calon penumpang dalam keadaan demam.

Bagi yang mengalami demam, langsung kita tangani dan diberikan obat-obatan dan untuk diterapi mandiri. Jika itu para petugas di Pelabuhan SBP Tanjungpinang yang merasakan sakit, demam, dianjurkan untuk tetap dirumah, seperti pegawai agen kapal.

“Dengan alat ini kita bisa menjaring penyakit covid-19 baik yang datang dan berangkat,” ujarnya.

Pewarta : Raymon
Editor.    : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.