Suami-Istri Warga Anambas yang Diduga Covid-19 dan Dirawat di RSUP, Hasilnya Negatif

3853
Gedung RSUP Raja Ahmad Thabib (foto: Ist)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Satu lagi kabar gembira. Suami-istri, pasien yang sempat diduga terjangkit Corona Virus dari Kabupaten Kepulauan Anambas dan tiba di pelabuhan Dompak, Tanjungpinang, Kepri, pada Minggu (15/3) lalu dinyatakan negatif, Minggu (23/3).

Direktur RSUP Raja Ahmad Thabib, dr. Elfiani Sandri, mengatakan, bahwa kedua pasien tersebut dinyatakan negatif atau tidak terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19).

Bahkan pihaknya sudah memperbolehkan pulang kedua pasien tersebut.

“Pasien (suami-istri) dari Anambas hasilnya negative,” ungkapnya, Minggu (22/3).

“Sudah boleh pulang,” tutupnya.

Direktur RSUP Raja Ahmad Thabib, dr. Elfiani Sandri (foto: Ist)

Sebelumnya dikabarkan, pihak RSUP Raja Ahmad Thabib, tengah merawat dua orang pasien yang berasal dari Anambas yang diduga terkena virus corona.

“Ada dua pasien rujukan dari Anambas, suami istri. Sore baru datang, sekarang sudah di observasi di RSUP Raja Ahmad Thabib,” katanya, Minggu (15/3) lalu.

Saat itu, kata Elfiani Sandri, kedua pasien pernah melakukan perjalanan ke luar negeri, sehingga harus dilakukan pemeriksaan dan dalam pemantauan.

“Karena ada gejala-gejala, Dia ada riwayat perjalanan luar negeri. Jadi pasien dalam pemantauan kita,” sebutnya.

Namun, untuk memastikan kedua pasien apakah terjangkit atau tidak, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan sampel dari Jakarta.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kita harus ambil sampelnya dulu. Nanti kita baru tau hasilnya tiga atau empat hari ini dari Jakarta,” sebutnya, Minggu lalu.

Pewarta : Prengki
Editor.    : Lestari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.