Antisipasi Covid 19, Personil Polres Tanjungpinang Dikumpulkan Mendadak

203
Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Sebanyak 400 personel Polres Tanjungpinang dikumpulkan di halaman Mako Polres Tanjungpinang, Senin malam (16/3/2020).

Hal ini dilakukan untuk mengecek suhu tubuh antisipasi Virus Corona.

Para personel termasuk Perwira dan Brigadir terkecuali yang sedang melaksanakan kedinasan seperti pelayanan di Polsek-Polsek dikumpulkan tanpa ada instruksi dan dilakukan secara tiba-tiba tak lain untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh tiap Personelnya.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, diketahui
bahwa virus Corona sudah mewabah dimana-mana, oleh karena itu dilaksanakan langkah-langkah antisipasi khususnya bagi personel Polres Tanjungpinang.

Para personel dilakukan pengecekan suhu tubuh satu persatu menggunakan alat untuk mengukur suhu tubuh atau thermogun.

“Bila ada anggota yang suhu tubuhnya tinggi agar Urkes langsung melakukan perawatan bila perlu langsung lakukan tindakan isolasi,” katanya.

Kemudian dilakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap Personil dan diperoleh hasil bahwa suhu tubuh rata-rata Personil paling rendah 35,7 °C dan paling tinggi 36,8 °C.

“Dalam pemeriksaan tidak ditemukan personil yang terindikasi terpapar Covid-19,” tuturnya.

Agung menyebutkan, selain itu juga di setiap ruang pelayanan dilengkapi dengan thermogun dan hand sanitizer serta berikan penyampaian yang baik kepada masyarakat yang datang agar setelah selesai memegang sesuatu untuk menggunakan hand sanitizer sebagai sterilisasi tangan.

“Mulai dibiasakan tata cara salaman atau silaturahmi yang baik dengan cara tidak melakukan sentuhan langsung namun dengan menunduk dan memberi salam penuh hormat,” sebutnya.

Lanjutnya, terbitnya kebijakan pemerintah terkait masa libur sekolah melakukan aktivitas belajar mengajar di rumah sampai waktu yang ditentukan.

Hal ini perlu peran aktif kita untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa libur yang diberikan bukan berarti melaksanakan liburan dengan melakukan perjalanan ke luar kota atau mengunjungi tempat-tempat wisata.

“Namun libur yang diberikan ini agar setiap orang menahan diri untuk sedapat mungkin tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Dengan begitu akan dapat dideteksi dan membatasi serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Pewarta : Raymon
Editor.    : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.