Soal Virus Corona, Bobby Jayanto Imbau Masyarakat Jangan Panik

Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto, S.IP. (foto: wartarakyat)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto menghimbau seluruh masyarakat Kepri, Khususnya di Tanjungpinang untuk tidak panik akibat kabar virus corona.

Menurutnya, yang terpenting saat ini bagaimana menjaga kesehatan diri dan keluarga.

“Tak usah terlalu panik, mari jaga pola hidup sehat. Mulai dari makan makanan yang bergiji, cuci tangn diwaktu makan, hindari orang yang sedang sakit dan memakai masker bila terserang flu atau batuk,” ujar Bobby Jayanto, Kamis (6/3).

Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang ini juga mengatakan, agar masyarakat jangan terlalu percaya dengan isu wabah Covid-19 atau virus corona di Kepri yang belum dipastikan kebenarannya.

Ia meminta masyarakat sebaiknya hanya percaya dan mengikuti berita berita yang disampaikan oleh pihak kesehatan serta aparat terkait.

Pasalnya, dengan adanya kabar hoaks akan memunculkan rasa kekhawatiran serta ketakutan yang berlebihan di masyarakat, sehingga masyarakat mulai cepat cepat memborong kebutuhannya di pasar dan supermarket. Khususnya untuk persedian masker dan makanan.

“Ikuti berita berita yang disampaikan pihak terkait, agar terhindar dari kabar dan informasi bohong alias hoaks,” imbuhnya.

Lanjut Bobby, untuk mencegah masuknya virus corona dari luar, dirinya meminta pihak terkait, agar terus dan tetap melakukan pengawasan ketat terhadap pintu-pintu masuk yang ada baik di pelabuhan maupun bandara.

Selain itu, guna mengantisipasi kekhawatiran dan ketakutan masyarakat, pemerintah dan intansi terkait diminta rutin memberikan informasi seputar penanganan virus corona di kota ini.

“Dan kalau bisa jangan lupa bagi-bagikan masker untuk Masyarakat,” tutup Bobby.

Pewarta : Frengki
Editor.    : Lestari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.