Satu Pasien Dugaan Virus Corona Dirawat Di RSUP

Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUD) Raja Ahmad Thabib

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Raja Ahmad Thabib merawat satu pasien berumur 50 tahun diduga terjangkit virus corona, Selasa (3/3)

Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan, medis telah memutuskan melakukan perawatan terhadap pasien yang mengalami gejala-gejala virus corona.

Setelah ditelusuri ternyata pasien itu pada 24 Februari lalu berobat di dua rumah sakit di Singapura, namun bukan berobat virus corona.

Kemudian pada 25 Februari pasien pulang dan pihak keluarga mengamati bahwa pasien mengalami batuk dan demam, sehingga dibawa ke RSUD Kota Tanjungpinang.

Pada 2 Maret dilakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang dan sekarang dipindahkan ker Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib.

“Tim medis memutuskan bahwa pasien ditingkatkan statusnya, harus diawasi sebagaimana corona virus dan dilakukan perawatan dirumah sakit rujukan provinsi Kepri,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Kepri, Tjetjep Yudiana (kiri)

Lanjutnya, besok pihaknya akan mengambil sampelnya dan akan dikirim ke Jakarta. Tiga hari kemudian baru diketahui hasilnya.

“Harapan kita hasilnya negatif, kita akan meningkatkan pengawasan,” sebutnya.

Tjetjep mengungkapkan, tim medis juga sedang observasi di lapangan di rumah pasien dan sekitarnya untuk menelusuri yang sudah kontak dengan pasien.

Kata dia, pengawasan tetap dilaksanakan selama 14 hari di rumah pasien. Kalau ada yang memiliki gejala serupa, maka akan diperluas lagi pengawasannya

“Pasien tersebut tengah berada di ruang isolasi RSUP Raja Ahmad Thabib untuk investigasi lebih lanjut,” pungkasnya.

Pewarta : Raymon
Editor.    : Frengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.