Rebut Kursi 2024, Empat Anggota DPRD Tanjungpinang Diberi Mandat Bentuk Pengurus DPC Partai NasDem

550

Calon Ketua DPC Partai NasDem Tanjungpinang Timur, Johan Siringo-ringo dan Wakil Ketua DPD Bidang Eksekutif Partai NasDem Tanjungpinang, yang juga Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Empat Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari partai NasDem diberi mandat untuk membentuk kepengurusan mulai dari DPC tingkat Kecamatan sampai DPRT tingkat RT.

Keempat wakil rakyat itu diantaranya Hendra Jaya, Ria Ukur Rindu Tondang, Agus Chandrawijaya dan Fengky Fesinto.

“Kebetulan saya diberi mandat membentuk kepengurusan DPC dan DPRT Partai NasDem Kecamatan Tanjungpinang Timur,” kata Wakil Ketua DPD Bidang Eksekutif
Partai NasDem Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP, Minggu (1/3).

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang ini mengungkapkan, pembentukan tersebut untuk melaksanakan visi misi dan program kerja partai NasDem kedepan, agar target partai NasDem menjadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang.

Saat ini, kata Hendra, Partai NasDem memiliki 4 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang dengan total perolehan 12.689 suara dan peringkat ketiga setelah PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

“Harapan saya dengan terbentuknya pengurusan DPC dan DPRT, Partai NasDem Kecamatan Tanjungpinang Timur yang baru bisa melaksanakan program program partai NasDem kedepan,” ujar waki rakyat dapil Tanjungping Timur ini.

Selain itu, lanjutnya, untuk jadi pemenang Pemilu 2024, kepengurusan Partai NasDem harus berperan aktif di lingkungan masyarakat, menyerap aspirasi untuk diperjuangkan melalui anggota DPRD dari Partai NasDem yang ada di Kota Tanjungpinang.

Hendra menjelaskan, tingkat partisipasi politik masyarakat untuk bergabung di partai besutan Surya Paloh ini sangat tinggi.

Pasalnya, hingga kemaren Minggu, banyak yang mencalonkan diri sebagai ketua DPC. Namun, setelah dilakukan penilaian, Johan Siringo ringo dinilai layak memimpin di Kecamatan Tanjungpinang Timur untuk menggantikan posisi Mulkanur yang kini menjadi pengurus tingkat DPD Kota Tanjungpinang

“Tetapi setelah di seleksi, saya memutuskan Johan Siringo ringo untuk menjabat sebagai Ketua Tanjungpinang Timur,” tandasnya.

“Dan disetujui oleh Ketua DPD Kota Tanjungpinang kakak Bobby Jayanto. Kepegurusan DPC Tanjungpinang sudah lengkap sekarang lagi menunggu SK dari DPD,” tutupnya.

Terpisah, Calon Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Tanjungpinang Timur, Johan Siringoringo, mengatakan sangat mengapresiasi atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan untuk bergabung dan menakhodai partai NasDem Tanjungpinang Timur.

“Saya bersyukur diberi kesempatan untuk melayani masyarakat luas,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, kehadirannya menjadi pengurus Partai NasDem menambah warna dan keberagaman dalam partai NasDem, sekaligus pembuktian bahwa NasDem itu partai nasionalis yg tidak memandang suku dan agama.

Pewarta: Marolop
Editor: Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.