Prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah Latihan Hanmars

240
Anggota Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang melakukan Hanmars dengan menempuh 10 km, Jumat (28/2).

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Seluruh anggota Landasan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang melakukan Hanmars dengan menempuh 10 km, Jumat (28/2).

Kegiatan Hanmars atau Ketahanan Mars merupakan kegiatan atau bentuk latihan prajurit dengan cara berjalan kaki untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan.

Rute Hanmars yang ditentukan hanya berada di sekitar Kesatrian Lanud Raja Haji Fisabilillah yang berada di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur dengan kondisi tanjakan, turunan, jalan aspal, tanah, serta jalan setapak.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengatakan, bahwa kegiatan Hanmars tersebut memang sengaja dilaksanakan untuk menjaga serta meningkatkan fisik serta psikis Prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk menjaga jasmani, menjaga disiplin militer, memupuk jiwa korsa, serta meningkatkan silaturahmi dengan seluruh anggota Lanud Raja Haji Fisabilillah,” katanya.

Dengan kegiatan tersebut, Danlanud RHF mengharapkan, kesamaptaan jasmani jajarannya akan semakin terjaga, semakin bugar, serta militansi dan kekompakan seluruh anggota dapat terpupuk dengan baik.

Kegiatan Hanmars tersebut juga sebagai media rekreasi prajurit, terbukti dengan rute hanmars yang melewati salah satu objek wisata Tanjungpinang yaitu Vihara Ksitigarbha Bodhisattva atau lebih dikenal dengan Vihara Seribu Wajah atau Seribu Patung yang hanya berjarak 2 kilometer dari Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah sebagai akhir rute hanmars.

“Di tempat wisata tersebut, seluruh anggota melepas lelah dan melakukan foto bersama,” ujarnya.

Pewarta : Raymon
Editor.    : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.