Ria Ukur Rindu Tondang Akui Luar Biasa Kedisplinan Sekolah Legislatif NasDem

244
Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari fraksi NasDem, Ria Ukur Rindu Tondang, SE (paling kanan) dan Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP (paling kiri)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari fraksi NasDem, Ria Ukur Rindu Tondang, SE mengaku sangat beruntung bisa mengikuti sekolah legislatif angkatan ke V yang digelar pada 26-31 Januari 2020 lalu.

Ia mengungkapkan, selama sekolah legislatif, dirinya bersama 3 orang rekannya di DPRD Kota Tanjungpinang diajarkan terkait tugas pokok legislatif.

Hal itu disampaikan setelah mengikuti Sekolah Legislatif Partai NasDem selama 6 hari di Kampus Akademi Bela Negara, Jakarta.

“Luar biasa disiplinnya dan di sekolah legislatif ini kita benar-benar diajarkan segala sesuatunya sesuai kebutuhan kita sebagai anggota dewan. Ini sangat bermanfaat bagi saya khususnya,” katanya, Kamis (6/2).

“Kita diajarkan tentang bagaimana cara berhubungan dengan eksekutif dan melaksanakan tiga fungsi dewan dalam hal penganggaran, pengawasan dan pembuatan perda. Semua diajarkan maksimal kepada kita,” lanjutnya.

Bahkan Ria Ukur menyebutkan, banyak ide-ide dan pemikiran baru untuk melakukan kebaikan dan kebijakan terbaik di Kota Tanjungpinang yang muncul setelah selesai mengikuti sekolah legislatif ini.

Selain itu, lanjut Ria, masih banyak potensi-potensi di Kota Tanjungpinang yang belum dikelola secara maksimal.

“Seperti kita harus menyatukan visi dan misi dengan DPP NasDem terutama bidang pertanian. Bagaimana Tanjungpinang yang notabone bukan daerah pertanian bisa menghasilkan hasil tani yang luar biasa nantinya,” ujarnya.

Ia menyadari, untuk merealisasikannya butuh kajian dan modal besar. Namun Ria Ukur optimis bisa dilakukan.

Pasalnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berjanji akan memberikan dana KUR yang nantinya bermanfaat bagi petani dalam mengelola semua bidang pertanian.

”Selain itu kita harus bisa melihat potensi lainnya yang bisa dikembangkan seperti pariwisata. Bagaimana kita mengembangkan pariwisata itu, membuat orang tertarik untuk datang dan nyaman tinggal serta ingin kembali ke Tanjungpinang,” tandasnya.

Semua kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan itu menurutnya harus didukung oleh regulasi.

”Hal ini yang harus dibereskan dengan perda yang menguntungkan dan memudahkan investor untuk datang ke kota kita,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.